Jadi kapten, Rasyid Bakrie grogi

Minggu, 07 April 2013 - 18:22 WIB
Jadi kapten, Rasyid Bakrie grogi
Jadi kapten, Rasyid Bakrie grogi
A A A


Sindonews.com - Belum pulihnya Andi Oddang sebagai kapten tim PSM Makassar, membuat posisinya untuk sementara digantikan Rasyid Bakrie.

Dipilihnya Rasyid sebagai kapten tim Juku Eja sudah terlihat saat PSM menghadapi PSIR Rembang di Stadion Andi Mattalatta belum lama ini.

Pada tur Aceh nanti, ban kapten kemungkinan masih akan dipercayakan kepadanya. Selain itu, dipilihnya Rasyid, lantaran kondisi Oddang belum 100 fit akibat sakit tifus.

Rasyid mengatakan, berposisi sebagai kapten, menjadi beban tersendiri untuk dirinya. Alasannya, dia termasuk pemain muda di PSM dan belum pengalaman.

Dengan status tersebut, mantan gelandang timnas ini mengaku harus memimpin rekan-rekannya yang lebih senior saat di lapangan.

Awalnya dia grogi dengan lingkar ban kapten di lengannya. "Saya sempat tidak percaya diri sebagai kapten tim dipertandingan menghadapi PSIR Rembang," tuturnya.

Tetapi setelah berdiskusi dengan Andi Oddang, akhirnya Rasyid berusaha menyesuaikan keadaan. "Saya berusaha mengambil tanggung jawab kalau memang dipilih oleh pelatih," jelasnya.

Sementara itu, Pelatih PSM Petar Segrt mengakui, dipilihnya Rasyid sebagai kapten bukan tanpa pertimbangan. "Dia (Rasyid) dipilih jika Oddang tidak dimainkan," paparnya.

Selain itu, alasan dipilihnya Rasyid sebagai kapten, untuk memberikan kepercayaan diri kepada pemain tersebut dalam memimpin rekan-rekannya.

Menurut Petar, sebagai pemain muda bertalenta, Rasyid harus diberikan kepercayaan diri lebih agar penampilannya bisa lebih baik diwaktu_waktu kedepan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5819 seconds (0.1#10.140)