Rosol pastikan Rep. Ceko raih tiket semifinal

Senin, 08 April 2013 - 01:59 WIB
Rosol pastikan Rep. Ceko raih tiket semifinal
Rosol pastikan Rep. Ceko raih tiket semifinal
A A A
Sindonews.com - Lukas Rosol berhasil memastikan Tim Davis Republik Ceko meraih satu tiket ke semifinal, setelah mengalahkan petenis Kazakhstan, Evgeny Korolev, dalam permainan empat set, Minggu (7/4) waktu setempat. Berkat kemenangan itu, saat ini Ceko unggul 1-3 atas tuan rumah Kazahstan.

Bertanding di National Tennis Centre, Astana, Kazakhstan, Rosol membukukan skor 6-7(5), 7-6(2), 6-7(5), 2-6 atas Korolev di pertandingan keempat. Dengan kemenangan itu, kans juara bertahan untuk mempertahankan gelarnya di tahun ini masih terjaga.

"Itu adalah pertandingan yang sangat sulit. Evgeny bermain dengan sangat bagus dan membuat saya merasa cemas dalam melalui pertandingan," kata Rosol, dikutip Sky Sports.

Di hari kedua, Sabtu (6/4), Kazakhstan sempat membuka peluang menyusul kemenangan pasangan ganda Yuriy Schukin/Andrey Golubev yang mengalahkan Radek Stepanek/Jan Hajek dengan straight set 7-6(2), 6-4, 6-3 untuk mengubah keadaan menjadi 1-2. Setelah sehari sebelumnya, dua petenis tunggal tuan rumah menyerah kepada lawannya masing-masing. Di pertandingan pembuka, Mikhail Kukushkin tumbang di tangan Jan Hajek tiga set langsung 3-6, 2-6, 4-6. Selanjutnya, Golubev ditundukkan Lukas Rosol 6-4, 4-6, 2-6, 6-7(6).

"Kami senang bahwa semuanya sudah berakhir di pertandingan keempat," kata kapten Ceko, Jaroslav Navratil. "Ini adalah prestasi hebat mampu mengalahkan Kazakhstan di kandang mereka."

Di pertandingan empat besar nanti, yang digelar pada September, Ceko akan berhadapan dengan pemenang laga antara Prancis dengan tuan rumah Argentina. Pada final tahun lalu, Ceko sukses membekap Spanyol untuk memenangkan gelar Piala Davis pertama mereka sejak 1980.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1374 seconds (0.1#10.140)