Derita tambahan Syamsul

Senin, 08 April 2013 - 16:08 WIB
Derita tambahan Syamsul
Derita tambahan Syamsul
A A A
Sindonews.com - Kondisi kesehatan pemain senior PSM Makassar, Syamsul Chaeruddin yang sebelumnya sempat bermasalah, perlahan-lahan mulai membaik. Namun dia harus istirahat selama dua hingga tiga pertandingan untuk memulihkan staminanya.

Pulang dari tur pulau Jawa dan Kalimantan Tengah (Kalteng) beberapa waktu lalu, kondisi Syamsul mulai tidak maksimal. Dibeberapa kali latihan, dia terlihat terpisah dari rekan-rekannya yang lain.

Puncaknya, saat PSM menjamu PSIR Rembang di Stadion Andi Mattalatta, nama Syamsul tidak masuk dalam starting eleven maupun daftar pemain cadangan.

Saat berangkat ke Aceh pada Rabu (103) hari ini, kemungkinan nama Syamsul juga tidak masuk dalam daftar 22 pemain yang akan berangkat.

Fisioterapis PSM Emmanuel Maulang mengakui, usai tur Jawa dan Kalteng, kesehatan Syamsul sempat bermasalah lantaran terkena cedera hamstring. Namun setelah diterapi, kondisinya sedikit membaik.

Dia mengatakan, mantan pemain Sriwijaya FC tersebut, punya masalah lain yakni gigi. "Kalau soal gigi bukan saya yang memantau karena ada dokter yang menangani," ucapnya.

Sementara itu, Media Officer PSM Andi Widya Syahzdwina mengatakan, sebelumnya kondisi pemain senior tersebut memang sangat tidak fit akibat kelelahan.

Karena kondisinya tidak kunjung membaik, Pelatih PSM Petar Segart memutuskan agar Syamsul diharuskan diperiksa ke dokter untuk memastikan kondisinya yang sebenarnya.

Pemeriksaan yang dilakukan di antaranya adalah gigi yang sebelumnya sempat dikeluhkannya. Selain itu, pemain kelahiran Limbung Kabupateng Gowa tersebut juga periksa darahnya.

Hasilnya, tidak ada penyakit berbahaya yang diidapnya dan kondisinya dinyatakan normal. "Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan kondisi Syamsul. Semua baik-baik saja," kata Wina.

Bahkan menurut Wina, berdasarkan hasil pemeriksaan, tidak ada organ di badannya yang bermasalah. "Aman, tidak masalah dan bisa pulih," ucapnya.

Namun demikian, Syamsul tetap diminta rutin memeriksakan giginya. Jika tidak, nantinya bisa saja mempengaruhi konsentrasinya di lapangan.

Selain itu, Syamsul juga diwajibkan istirahat agar normal seperti keadaan semula. "Dokter menyarankan dia (Syamsul) untuk istirahat agar kembali fit," paparnya.

Sempat ada kabar kalau Syamsul sempat ngotot untuk diturunkan saat PSM menghadapi PSIR. Namun Petar menolak permintaan mantan pemain timnas tersebut dengan alasan kondisi kesehatan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8206 seconds (0.1#10.140)