Widodo paham gaya permainan Persela

Senin, 08 April 2013 - 16:53 WIB
Widodo paham gaya permainan Persela
Widodo paham gaya permainan Persela
A A A
Sindonews.com - Debut Widodo C. Putro sebagai pelatih Persegres Gresik dijalani besok sore menghadapi Persela Lamongan. Widodo optimistis bisa meraup poin penuh. Apalagi beberapa pemain Persela yang pernah menjadi anak didiknya seperti Jimmy Suparno, Samsul Arif, dan Zaenal Arifin. "Saya pernah menangani Persela, jadi sedikit tahu gaya permainan mereka," ujarnya.

Masalahnya, Widodo C Putro, baru menangani Persegres dua hari. Sudah bisa dipastikan, akan sulit mengubah visi pemain. "Kendala utama terletak pada belum menyatunya visi bermain. Secara keseluruhan anak-anak sudah bagus kualitasnya. Jadi, tugas saya besok menyatukan visi pemain agar bisa main bagus dan forces untuk memenangi pertandingan," tandasnya.

Saat ditanya komposisi pemain, Widodo enggan merinci. Yang pasti, ban kapten bisa berpindah antara Aldo Barreto, Gustavo Chena, maupun Agus Indra. "Soal komposisi dan kapten tim belum bisa saya putuskan sekarang. Lihat saja besok kendati saya telah mengantongi namanya,"tandasnya.

Sementara karetaker pelatih Persela Lamongan, Didik Ludiyanto tak memasang target muluk-muluk, termasuk keberadaan Widodo di Persegres. "Kami tidak ambil pusing dengan pergantian pelatih Persegres. Yang penting saya sudah mengantisipasi gaya permainannya saat menghadapi Persib," ujarnya.

Yang pasti, kemenangan atas Persegres sangat dibutuhkan Persela demi memperbaiki posisi di klasemen. Sebab, jika sampai menelan kekalahan lagi bakal menambah daftar panjang keterpurukan Persela. "Intinya saya akan all-out menghadapi Persegres. Materi sudah disiapkan baik belakang, tengah, dan depan. Target realistis bisa poin tiga atau minimal seri," tambahnya.

Saat ditanya tidak hadirnya suporter LA Mania yang dilarang oleh aparat kepolisian menurut Didik Ludiyanto, berpengaruh pada pemain "Pengaruh tetap ada karena keberadaan suporter bisa membuat anak-anak tampil maksimal," tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6609 seconds (0.1#10.140)