Tur panjang kuras stamina PSM Makassar

Senin, 08 April 2013 - 17:09 WIB
Tur panjang kuras stamina PSM Makassar
Tur panjang kuras stamina PSM Makassar
A A A
Sindonews.com - PSM Makassar dijadwalkan berangkat menuju Aceh pada Rabu (104) ini. Dengan panjangnya jarak tempuh yang harus dilalui, penggawa Juku Eja wajib jaga stamina.

Perjalanan PSM pada tur keempat dalam lanjutan kompetisi Indonesian Premier League (IPL) musim 20122013 diperkirakan bakal menguras stamina. Karena untuk terbang ke Aceh yang berada di ujung pulau Sumatera ini, Andi Oddang dkk harus melalui Jakarta dengan jarak tempuh kurang lebih dua jam lamanya dari Makassar.

Setelah transit beberapa jam di Jakarta, rombongan PSM harus bertolak ke Aceh, dengan jarak tempuh kurang lebih tiga jam lamanya. Jika dihitung, total waktu PSM diperjalanan kurang lebih lima hingga enam jam. Kalau tidak pandai-pandai memaintenance stamina, bisa-bisa drop dalam perjalanan.

Apalagi, sesuai jadwal, PSM akan menjalani laga kontra Persiraja Banda Aceh pada Sabtu (134) mendatang atau hanya punya waktu istirahat selama dua hari setelah tiba di Aceh.

Punya waktu recovery selama empat hari, PSM harus kembali melanjutkan perjalanan darat menuju Lhouksumawe untuk laga kedua menghadapi PSLS, dengan jarak tempuh 173 KM melalui jalur darat.

Kondisi tersebut akan sangat menguras stamina dan tenaga. Asisten Pelatih PSM Imran Amirullah mengakui, persoalan jarak menjadi problem serius bagi tim.

Namun kondisi tersebut tidak akan terlalu buruk bagi Andi Oddang dkk karena jarak antara pertandingan terakhir PSM kontra PSIR kurang lebih dua minggu lamanya.

Sehingga menurut dia, kemungkinan pemain akan menderita keletihan, tidak terlalu dikhawatirkan. "Karena program latihan selama dua minggu sebelum bertanding hanya penyegaran dan tidak terlalu menguras stamina," paparnya.

Imran optimistis, semua pemain dalam kondisi prima saat berlaga dipertandingan perdana kontra Persiraja dan PSLS.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9041 seconds (0.1#10.140)