Aguero tunda pesta United

Selasa, 09 April 2013 - 03:57 WIB
Aguero tunda pesta United
Aguero tunda pesta United
A A A
Sindonews.com - Menegangkan. Kata itu tepat disematkan pada derby Manchester yang baru saja berakhir, Selasa (9/4/2013). Saling serang sejak awal babak pertama, Manchester United yang bertindak sebagai tuan rumah, terpaksa kalah 1-2 dari seteru sekota, Manchester City.

Sempat tanpa gol di babak pertama, The Citizens -julukan Man.City- memecah kebuntuan lewat sepakan James Milner di menit 51. 1-0 untuk Manchester City. Tidak ingin malu, United pun berupaya mengejar ketinggalan. Usaha mereka pun akhirnya berhasil. Menyambut tendangan bebas Robin Van Persie, sundulan Phil Jones mengenai kapten Man.City, Vincent Kompany yang memaksa bola untuk masuk gawang pada menit 59.

Manajer Manchester City, Roberto Mancini sepertinya enggan mengakhiri pertandingan dengan hasil seri. Dia pun memasukan Sergio Kun Aguero di menit 71 untuk menggantikan Samir Nasri. Taktik tersebut ternyata tak sia-sia, Aguero mampu mencetak gol di menit 79 setelah pemain asal Argentina itu menerobos masuk ke jantung pertahanan United untuk kemudian melesatkan tendangan kencang ke gawang David de Gea. Skor pun berubah 2-1 untuk Manchester City.

Melihat timnya tertinggal, Sir Alex Ferguson mencoba memasukan Javier Hernandez menggantikan Danny Welbeck. Belum cukup, Antonio Valencia dan Shinji Kagawa pun turut bermain menggantikan Wayne Rooney dan Ashley Young. Kendati menciptakan beberapa peluang, United gagal menciptakan gol penyeimbang hingga akhir pertandingan.

Dengan kekalahan ini, Manchester United harus menunda kepastian gelar juara mereka. Sementara bagi Manchester City, kemenangan menjadikan mereka setidaknya menjaga peluang untuk menyalip United demi mempertahankan gelar juara Liga Premier.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8998 seconds (0.1#10.140)