Kompany jadi korban rasisme, kepolisian gelar investigasi

Rabu, 10 April 2013 - 00:08 WIB
Kompany jadi korban rasisme, kepolisian gelar investigasi
Kompany jadi korban rasisme, kepolisian gelar investigasi
A A A
Sindonews.com – Kepolisian Manchester Raya tengah melakukan investigasi atas klaim terjadinya pelecehan rasisme yang dialami kapten Manchester City Vincent Kompany usai derby Manchester, Senin (8/4/2013).

Pelecehan itu terjadi ketika pemain memasuki lorong ke dalam stadion usai peluit panjang berbunyi dalam laga yang dimenangkan City 2-1.

Dalam tayangan televisi yang ditayangkan Sky Sports terlihat jelas adannya ejekan bernada rasisme yang dilontarkan suporter United kepada Kompany.

Ofisial City sudah meminta rekaman tayangan itu untuk mempelajari dan sekaligus menjadikan barang bukti sebelum memutuskan langkah yang akan diambil.

Salah seorang juru bicara kepolisian mengatakan pihaknya menaruh perhatian terhadap rekaman itu dan kini tengah mempelajari insiden tersebut.

“Kepolisian Manchester Raya tidak menerima laporan terjadinya pelecehan rasisme dari pemain usai derby Manchester tapi kami menaruh perhatian terhadap adanya tayangan itu setelah diberitahu Manchester Evening News,” demikian pernyataan yang disampaikan kepolisian dilansir Metro, Rabu (9/4/2013).

“Kami akan bekerja sama dengan kedua klub dan melihat lagi tayangan sebagai bukti untuk melakukan investigasi terhadap insiden tersebut.”
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7387 seconds (0.1#10.140)