Semen Padang permalukan Kitchee SC 3-1

Rabu, 10 April 2013 - 17:57 WIB
Semen Padang permalukan Kitchee SC 3-1
Semen Padang permalukan Kitchee SC 3-1
A A A
Sindonews.com - Semen Padang berhasil meraih tiga poin sempurna saat menjamu Kitchee SC, dalam laga lanjutan AFC Cup 2013 Grup E. Kabau Sirah menang 3-1.

Bertanding di Stadion Haji Agum Salim, Padang, Rabu (10/4). Tiga gol anak asuh Jafri Sastra dicetak oleh Nur Iskandar dan dua gol Edwrad Wilson Junior, sedangkan gol tim tamu dipersembahkan oleh Jordi Tarres.
Sejak peluit babak pertama dimulai, juara Indonesian Premier League (IPL) musim lalu ini menampilkan permainan cepat ke area lini belakang Kitchee.
Striker Edward Wilson Junior membuka skor 1-0 pada menit ke-14. Gol berawal dari pergerakan Wilson yang lepas dari kawalan Zeshan Rehman, penyerang Timnas Liberia ini melakukan solo run dan mencetak gol.
Unggul satu gol membuat Semen Padang mengendurkan serangan. Tapi, hal ini yang justru menjadi malapetaka bagi Elie Aiboy dan kawan-kawan.
Melalui serangan balik yang cepat, beberapa kali para pemain Kitchee mampu membahayakan lini pertahanan Semen Padang. Untungnya, Chu Siu Kei dan kawan-kawan gagal memanfaatkan peluang tersebut.
Pada menit ke-34, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Jordi Tarres. Gol berawal dari umpan silang pemain Kitchee, Tarres yang tidak mendapatkan kawalan ketat bek Semen Padang berhasil menanduk bola yang tak bisa diantisipasi Jandia Eka Putra.
Peluang terbaik Semen Padang hadir di menit ke-40 melalui Edward Wilson. Sepakan kerasnya, memanfaatkan bola muntah hasil tendgan Vendry Mofu berhasil merobek gawang Wang Zhenpeng. Sayangnya, gol tersebut dianulir karena Wilson berada dalam posisi offside.
Hingga babak pertama usai, kedudukan tetap imbang 1-1.
Memasuki babak kedua, Semen Padang memanfaatkan kelelahan pemain Kitchee. Serangan demi sertang terus dilancarkan oleh Tibo dan kwan-kawan. Namun, mereka gagal memanfaatkan peluang tersebut.
Wilson Junior mencetak gol keduanya di menit ke-78 melalui tendangan bebasnya yang gagal dihadang oleh kiper Kitchee, Wang Zhenpeng.
Kitchee mempunyai peluang untuk menyamakan kedudukan, sayangnya tandukan Tarres usai menerima umpan dari Lo Kwan Chi masih bisa diantisipasi oleh Jandia Eka Putra.
Di menit ke-74, tendangan keras Muhammad Nur Iskandar dari luar kotak penalti gagal dihalau Wang Zhenpeng. Bola meluncur deras ke gawangnya.
Hingga pertandingan usai, skor 3-1 untuk Semen Padang tetap bertahan. Dengan hasil ini, Semen Padang masih kokoh di puncak klasemen Grup E dengan 10 poin, unggul empat poin dari Kitchee.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6226 seconds (0.1#10.140)