APPI berharap ISL-IPL lunasi gaji

Kamis, 11 April 2013 - 00:13 WIB
APPI berharap ISL-IPL lunasi gaji
APPI berharap ISL-IPL lunasi gaji
A A A
Sindonews.com - Presiden Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI), Ponaryo Astaman, membeberkan hasil pertemuan APPI dengan seluruh stakeholders persepakbolaan nasional termasuk Menpora. Permasalahan gaji turut menjadi pembahasan dalam pertemuan di kantor Menpora tersebut.

"Kami mengapresiasi langkah tersebut. Merupakan suatu hal baru bagi kami bisa duduk dengan seluruh stakeholders sepakbola nasional. Pertemuan tadi antara lain, membahas permasalahan gaji pemain yang terlibat di dua liga, baik IPL maupun ISL," ujarnya di kantor Menpora di Jakarta, 10 April 2013.

Dikatakan Ponaryo, ada sejumlah solusi yang telah ditawarkan oleh dua operator liga yakni PT LPIS (IPL) dan PT. LI (ISL) pada pertemuan itu. Namun, pihaknya tidak bisa memutuskan menerima solusi tersebut.

"Tidak bisa memutuskan, harus dimusyawarahkan dulu dengan pemain-pemain yang bergabung di APPI," sambung pemain Sriwijaya FC itu.

Lebih lanjut, dia pun mengharapkan adanya win-win solution bagi permasalahan ini. Untuk itu, APPI berencana mengadakan pertemuan lanjutan demi membahas hal tersebut.

"Kami apresiasi upaya PT LPIS dan PT. LI. Maka dari itu, kami agendakan pertemuan lanjutan sengan mereka soal pembayaran gaji gimana," ujarnya.

Di sisi lain, Agung Yudha, salah satu pemain yang tertunggak gajinya sempat mengungkapkan keluh-kesahnya soal gaji.

"Kehidupan saya selama gaji belum dibayar, ya kesulitan lah. Saya kadang kerja serabutan," kata pemain berusia 34 tahun itu.

Gaji Agung belum dibayar oleh mantan klubnya PSS Sleman selama 9 Bulan dan oleh Persewangi selama 7 bulan ditambah DP 30 persen. Kini, Agung bermain di Persekam Metro FC. "Alhamdulillah, di Persekam, gaji beres," tutupnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.8964 seconds (0.1#10.140)