Jazz kehilangan Kanter hingga akhir musim

Kamis, 11 April 2013 - 18:12 WIB
Jazz kehilangan Kanter hingga akhir musim
Jazz kehilangan Kanter hingga akhir musim
A A A
Sindonews.com - Pemain center Utah Jazz, Enes Kanter, harus mengubur keinginannya untuk membawa timnya hingga ke playoff NBA. Pasalnya, partisipasi Kanter di musim ini divonis telah berakhir, menyusul proses pemulihan dari operasi bahu kiri yang dijalaninya pada hari ini (11/4).

Kepada The Salt Lake City Tribune, General Manager Utah, Dennis Lindsey, menuturkan bahwa seluruh ahli medis dengan suara bulat memutuskan untuk dilakukan operasi, karena itu merupakan pilihan terbaik untuk kesehatan jangka panjang Kanter, dan mengurangi kemungkinan dislokasi lain.

Pemain berusia 20 tahun asal Swiss itu menderita cedera bahu, ketika timnya bertanding melawan Phoenix Suns pada 27 Maret lalu. Kanter dan pemain Suns, Hamed Haddadi, berusaha untuk menangkap bola liar. Namun, Kanter kurang beruntung, pasalnya aksi itu membuatnya harus menerima cedera bahu yang cukup parah. "Enes kecewa. Dia kompetitif, dia tangguh dan dia ingin melalui semuanya hingga ke playoff," ungkap Lindsey, seperti dikutip espn.

Sementara itu, pemain center Toronto Raptors, Jonas Valanciunas, bernasib lebih mujur dari Kanter. Pemain berkebangsaan Lithuania itu mengalami cedera leher di detik-detik akhir kemenangan 101-98 yang diraih Raptors di kandang Chicago Bulls, pada Rabu (10/4) kemarin. Setelah pertandingan berakhir, Valanciunas dibawa ke sebuah rumah sakit dengan kondisi leher dibalut pelindung. Pihak tim mengabarkan bahwa hasil tes negatif dan memberitahukan kalau itu hanya cedera ringan. Namun, pemain berusia 20 tahun itu akan diperiksa lebih lanjut ketika tiba di Toronto.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8238 seconds (0.1#10.140)
pixels