Arsenal taklukkan Norwich City 3-1

Sabtu, 13 April 2013 - 23:08 WIB
Arsenal taklukkan Norwich City 3-1
Arsenal taklukkan Norwich City 3-1
A A A
Sindonews.com - Arsenal berhasil meraih tiga poin sempurna usai mengalahkan Norwich City dengan skor 3-1, dalam laga lanjutan Liga Inggris.
Dalam laga yang dihelat di Emirates Stadium tersebut, Sabtu (13/4) malam WIB. The Gunners tertinggal terlebih dahulu lewat gol Michael Turner. Namun, tiga gol yang diciotakan oleh Arteta, Giroud, dan Podolski mampu membalikkan keadaan.
Di babak pertama, anak asuh Arsene Wenger tampil dominan. Sejumlah peluang didapat oleh pemain Arsenal. Sayangnya, penyelesaian akhir masih buruk. Salah satu peluang Giroud, ketika menyambut umpan silang yang dilepaskan Bacary Sagna dari sisi kanan, masih membentur mistar gawang.
Gervinho mendapatkan kesempatan ketika dia menerima umpan terobosan dari tengah dan mengecoh kiper Mark Bunn. Tetapi, tendangannya hanya lewat tipis di depan gawang Norwich.
Jelang babak pertama berakhir, Giroud kembali memperoleh peluang. Namun, sepakannya di depan gawang Norwich masih di blok. Hingga babak pertama selesai skor 0-0 tetap tidak berubah.
Dominasi Arsenal berlanjut pada babak kedua. The Gunners pada babak ini mengandalkan pergerakan Santi Cazorla untuk membiongkar pertahanan Norwich.
Keasyikan menyerang, justru Norwich mampu mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-56. Tendangan bebas Robert Snodgrass dengan mudah ditanduk Michael Turner yang berdiri bebas tanpa pengawalan. 1-0 Norwich unggul.
Pada menit ke-77. nasib sial kembali menghampiri Arsenal. Tembakan keras Podolski dari jarak dekat menyentuh ujung jari kiper Mark Bunn dan hanya mengenai mistar gawang.
Akhirnya Arsenal mampu menyamakan kedudukan di menit ke-85, setelah wasit memberikan hadiah penalti karena Kamara menarik kaus Giroud. Arteta yang menjadi algojo mampu membuat kedudukan imbang 1-1.
Dua menit kemudian, Olivier Giroud mengubah skor menjad 2-1 setelah memanfaatkan umpan mendatar dari Podolski yang menusuk ke kotak pertahanan Norwich.
Di masa perpanjanga waktu, Srsenal kembali menambah satu gol lagi. Tembakan keras Podolski dari luar kotak penalti berasarang di pojok kiri gawang Norwich.
Hingga pertandingan usai, kemenangan 3-1 Arsenal tetap tak berubah. Kemenangan ini mengantar Arsenal naik ke posisi ketiga menggeser Chelsea dengan 59 angka.
Susunan Pemain
Arsenal: Fabianski, Sagna (Oxlade-Chamberlain 80), Vermaelen, Gibbs, Koscielny, Cazorla, Wilshere (Wilsher 60), Arteta, Ramsey, Gervinho (Podolski 60), Giroud.
Norwich City: Bunn, Turner, Martin, Whittaker, Bassong, Johnson (Fox 62), Tettey, Howson, Snodgrass, Holt, Kamara.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0198 seconds (0.1#10.140)