PSM Makassar wajib waspadai PSLS

Minggu, 14 April 2013 - 17:24 WIB
PSM Makassar wajib waspadai PSLS
PSM Makassar wajib waspadai PSLS
A A A
Sindonews.com --- Kemenangan 1-0 saat menghadapi Persiraja Banda Aceh pada Sabtu (13/4), jangan sampai membuat PSM Makassar jemawa. Karena tugas berat berikutnya sudah menanti yakni bertemu PSLS Lhouksumawe Rabu (17/4) mendatang.

Kalau melihat statistik PSLS di Indonesian Premier League (IPL) musim 2012/2013 ini, performa klub asal Provinsi Aceh tersebut tidaklah terlalu buruk. Dari lima kali laga, tim tersebut mengantongi dua kali kemenangan.

Menghadapi Persijap Jepara, PSLS menang dengan skor 2-0. Kemudian saat bertemu Perseman Manokwari, juga unggul 2-0. Hasil seri diraih ketika bertemu Arema Indonesia dengan skor 0-0 dan kontra Jakarta FC, juga berakhir seri 3-3.

Kekalahan PSLS, hanya saat menghadapi Persiba Bantul dengan skor akhir 4-1. Gelandang PSM Rasyid Bakrie mengatakan, dengan catatan tersebut, tim Juku Eja wajib kerja keras.

Alasannya, Laskar Pase julukan PSLS, punya modal kepercayaan diri yang tinggi usai mengalahkan Perseman dengan skor 2-0. “Sebaliknya, saat menghadapi Perseman, kita kalah dengan skor 0-1,” jelas Rasyid.

Dia mengatakan, catatan tersebut harus menjadi bahan acuan PSM untuk bekerja lebih keras lagi. “ Faktor pendukung lainnya adalah PSLS bermain di kandang sendiri,” jelasnya.

Menurutnya, suporter tuan rumah tentunya akan mendukung tim kesayangannya dan bakal memberikan teror kepada PSM yang berstatus sebagai tim tamu.

Mantan gelandang timnas ini menjelaskan, walaupun bermain di kandang lawan, namun PSM tidak ingin dipecundangi tuan rumah. “Target terburuk adalah bermain seri menghadapi PSLS Rabu mendatang,” jelasnya.

Sedangkan target maksimal adalah meraih kemenangan dan berusaha membuat gol sebanyak-banyaknya. “Saya masih punya keinginan untuk membuat gol dan membawa PSM masuk empat besar klasmen,” tegasnya.

Sementara itu, Pelatih PSM Petar Segrt yakin, anak-anak asuhnya akan bermain maksimal dilaga away kedua dalam tur Aceh pada Rabu (17/4) mendatang.

Menurutnya, kemenangan dilaga sebelumnya akan menjadi modal kepercayaan diri anak-anak asuhnya. “Walaupun dihuni pemain muda, namun saya yakin kami bisa tampil maksimal disetiap pertandingan,” tegasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7589 seconds (0.1#10.140)