Persib mengamuk, gawang Persita diberondong lima gol

Senin, 15 April 2013 - 19:07 WIB
Persib mengamuk, gawang Persita diberondong lima gol
Persib mengamuk, gawang Persita diberondong lima gol
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung mencatat kemenangan besar saat menghadapi Persita Tangerang. Maung Bandung tampil dominan dan sukses menutup kemenangan dengan skor telak 5-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Senin (15/5).

Lima gol kemenangan Persib masing-masing diciptakan M. Ridwan pada menit ke-18, Tony Sucipto (41' dan 73'), Airlangga Sucipto (86') dan Serginho van Dijk (89'). Sedangkan gol balasan Persita diciptakan pemain pengganti, Cristian Carascao pada menit ke-85.

Meski awalnya berjalan lamban Maung Bandung bisa memecah kebuntuan lewat tendangan lob Ridwan usai menerima umpan Sergio. Empat menit sebelum jeda, Tony berhasil memanfaatkan kesalahan kiper Persita Mukti Ali Raja yang kurang lengket saat mencoba menangkap bola.

Di babak kedua, Maung Bandung langsung melakukan tekanan. Dua peluang matang diperoleh Persib melalui Herman Dzumafo Epandi dan Naser Al Sebai, sayangnya gagal dikonversi menjadi gol. Setelah menunggu, tepatnya pada menit 73 tusukan Tony di sisi kiri mampu membuahkan gol ketiga.

Secara keseluruhan, pada laga ini Persib memang cukup menguasai sejak awal hingga akhir pertandingan. Hal itu diakui pelatih Djadjang Nurdjaman karena Persita terlihat lebih memilih fokus pada pertahanan.

''Terlebih mereka harus kehilangan Luis Edmundo di awal permainan. Padahal dia selama ini, bisa dikatakan perannya cukup penting dan tak tergantikan,” jelasnya.

Menyadari lawan mampu dikuasai dengan mudah, Djanur bahkan menurunkan empat striker sekaligus di 15 menit terakhir. Hasilnya dua gol tambahan mampu dilesakkan Maung Bandung melalui sundulan Airlangga dan sepakan keras Sergio. Meski sebelumnya Persita sempat memiliki asa setelah Carasco memperkecil kedudukan.

Djanur sendiri mengungkapkan merasa senang bukan karena skor telak yang diraih anak asuhnya. Menurut dia, Persib kali ini tampil berbeda dibandingkan laga sebelumnya. “Alur bola cukup berjalan dengan baik. Lalu disiplin dalam bermain juga terlihat jelas. Keseluruhan secara permainan kita tampil cukup baik,” kata Djanur.

Dengan kemenangan ini, Maung Bandung untuk sementara mampu naik satu peringkat ke posisi 4 klasemen sementara Indonesia Super League (ISL). Persib menggeser Sriwijaya FC dengan mengumpulkan 27 poin. Hasil dari 8 kali kemenangan dan 3 kali seri.

Posisi Persib sendiri masih memungkinkan untuk kembali digeser Laskar Wong Kito yang memiliki jumlah pertandingan satu kali lebih sedikit dibandingkan Persib. Sriwijaya FC sendiri baru akan kembali menjalani pertandingan, Selasa (16/4) menghadapi Persiwa Wamena di Stadion Jakabaring, Palembang.

Tony Sucipto yang terpilih sebagai man of the match, mengaku beruntung bisa mencetak dua gol. ''Mungkin sudah rezekinya saja. Saya bisa cetak gol karena berada dalam waktu dan posisi yang tepat serta tentu saja berkat kerja sama dengan pemain lain,” tandasnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih Persita, Mika Swastika menyatakan timnya memang kalah segalanya dari Persib. ''Saya pikir kita kalah segalanya. Kita kalah kualitas dan pemain Persib terlihat sangat sabar serta cerdik saat mendapatkan peluang,” tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8258 seconds (0.1#10.140)
pixels