Howard Webb turun kasta ke League One

Selasa, 16 April 2013 - 15:17 WIB
Howard Webb turun kasta...
Howard Webb turun kasta ke League One
A A A
Sindonews.com - Wasit kontorversial, Howard Webb mendapatkan hukuman atas kelalaiannya pada laga Newcastle United melawan Sunderland, akhir pekan lalu.
Hukuman bagi wasit berkepala plontos ini dengan degradasi ke League One, setelah keputusan-keputusan kontroversialnya dinilai mempengaruhi jalannya pertandingan pada Tyne-Wear derby.
Diberitakan Daily Mail, dua orang asisten Webb di laga yang sama itu, Darren Cann dan Mike juga ikut turun kasta bersama wasit berusia 41 tahun itu. Ketiganya bakal memimpin laga Colchester versus Shrewsbury di Community Stadium.
Otoritas wasit Inggris (PGMOL) mendapatkan kritik pedas, terkait kepemimpinan Webb pada laga di St James Park. Pelanggaran Danny Graham di kotak penalti tidak digubris oleh Webb.
Selain itu, pelanggaran keras yang dilakukan oleh Yoan Gouffran terhadap Adam Johnson tidak berbuah kartu merah untuk Gouffran. Sedangkan hakim garis menganulir gol yang dicetak oleh Papiss Cisse.
Dengan dihukum ke divisi terbawah, maka wasit berusia 41 tahun itu akan melewatkan sejumlah partai besar di Liga Inggris. Dan, kasus ini seakan melengkapi sejumlah catatan minor Webb di persepakbolaan.
Tindakan yang diambil PGMOL dinilai bakal membawa dampak positif akan kinerja wasit Premier League, yang belakangan menjadi sorotan.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0735 seconds (0.1#10.140)