Juara menengah super IBO hadapi tantangan berat

Rabu, 17 April 2013 - 04:02 WIB
Juara menengah super IBO hadapi tantangan berat
Juara menengah super IBO hadapi tantangan berat
A A A
Sindonews.com - Pemilik sabuk juara kelas menengah super IBO, Thomas Oosthuizen, akan menghapi tantangan yang berat ketika ia bertarung pada 29 Juni. Petinju asal Afrika Selatan itu dijadwalkan akan berhadapan dengan petinju Amerika Serikat, Brandon Gonzalez, di Foxwoods Resort, Mashantucket, Connecticut, AS.

Pertarungan antara dua petinju tak terkalahkan itu akan berada di bawah kontes utama pertarungan antara juara kelas menengah WBA Gennady Golovkin dengan Matthew Macklin. Promotor Rodney Berman mengatakan, Oosthuizen akan bertarung dalam acara yang ditayangkan saluran televisi kelas atas, sehingga ia memiliki kesempatan untuk memamerkan kualitasnya.

Gonzales tak terkalahkan dalam 17 pertarungan profesionalnya. Sedangkan, Oosthuizen, yang berusia 25 tahun atau tiga tahun lebih muda dari Gonzalez, telah memenangkan 21 pertarungan dan bermain imbang satu kali.

Apabila berhasil menumbangkan Gonzales, berpeluang memperbaiki statusnya dan menjaga kans untuk menantang juara IBF, Carl Froch, yang juga akan menjalani duel unifikasi dengan juara WBA, Mikkel Kessler.

Saat ini, Oosthuizen menempati nomor lima dalam daftar peringkat IBF, dan akan naik ke nomor dua jika mengalahkan Gonzales. Sementara lawannya berada di peringkat 15 IBF, tetapi tidak pernah bertarung dengan lawan yang memiliki nama besar.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0664 seconds (0.1#10.140)