Cardiff City promosi ke Liga Premier

Rabu, 17 April 2013 - 08:52 WIB
Cardiff City promosi ke Liga Premier
Cardiff City promosi ke Liga Premier
A A A
Sindonews.com – Sejarah penting ditorehkan klubdivisi Championship Cardiff City setelah memastikan diri akan berlaga di Liga Premier Inggris musim depan. Tiket promosi itu diraih Cardiff setelah bermain imbang 0-0 kontra Charlton. Hasil itu sudah cukup untuk memastikan klub Wales meraih tiket promosi.

Dengan tambahan satu poin, skuad besutan Malky Mackay kokoh memuncaki klasemen Championship dengan koleksi nilai 84 setelah memetik 25 kemenangan musim ini. Sejak November lalu, dominasi mereka di Championship memang belum terusik.

Dengan ini maka klub berjuluk The Bluebirds akan menjadi klub Wales kedua yang tampil di Liga Primer musim depan, setelah Swansea City besutan Michael Laudrup lebih dulu meraih tiket promosi di akhir musim 2010-11.

Ini akan menjadi kali pertama Cardiff tampil di kasta teratas liga Inggris sejak 1962 silam.
"Saat ini saya kehilangan kata-kata. Tapi sejujurnya, kami layak mendapatkan hasil ini,” ujar bek Mark Hudson dilansir BBC, Rabu (17/4/2013).

"Kami tampil konsisten sepanjang tahun, dengan memuncaki klasemen sejak November, dan kini kami meraih promosi. Kami akan merayakan ini sebelum berjuang mengamankan gelar juara Championship."
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6464 seconds (0.1#10.140)