West Ham paksa United bermain imbang

Kamis, 18 April 2013 - 02:44 WIB
West Ham paksa United...
West Ham paksa United bermain imbang
A A A
Sindonews.com - Manchester United untuk sementara belum mampu unggul atas West Ham United pada laga lanjutan Liga Premier Inggris, Kamis (18/4/2013). Tertinggal lebih dulu melalui gol yang dicetak Ricardo Vaz Te pada menit ke 17, United akhirnya mampu membalasnya melalui gol yang disumbangkan oleh Antonio Valencia memanfaatkan umpan matang dari Shinji Kagawa.

Pada laga yang berlangsung di Boleyn Ground, West Ham selaku tuan rumah melakukan inisiatif serangan terlebih dahulu dimana Andy Caroll dan Diame memberikan masalah pada pertahanan United. Tak berselang lama United mampu membalasnya melalui pergerakan striker mereka Robin Van Persie meski gagal membuahkan gol. The Hammers-julukan West Ham tidak tinggal diam ketika pergerakan Vaz Te mampu memberikan umpan kepada Nolan yang diteruskan dengan tendangan keras.

Sayang, De Gea masih dapat menepisnya dan gol bagi tim tuan rumah gagal tercetak. Kedua tim yang saling jual beli serangan terlihat bermain terbuka pada babak pertama ini, tapi West Ham yang bermain di depan ribuan pendukungnya mampu lebih mendominasi. Petaka bagi United terjadi pada menit ke 17 ketika Matt Jarvis mampu mencuri bola ketika tim tamu melakukan serangan. Serangan balik cepat yang diterapkan West Ham tidak mampu dihalau pertahanan United yang bermain buruk setelah tandukan Ricardo Vaz Te tidak dapat dibendung De Gea.

Skor berubah 1-0 untuk tim tuan rumah. Tertinggal satu gol membuat United balik menekan barisan pertahan West Ham, dan terbukti serangan mereka berbuah hasil pada menit ke 31 melalui Antonio Valencia memanfaatkan pergerakan cerdik Shinji Kagawa yang membuatnya berhasil memberikan umpan matang. Valencia yang berada di depan gawang dengan mudah memasukkan bola untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Jelang turun minum kedua tim saling menyerang, tapi hingga babak pertama usai belum ada tambahan gol yang tercipta.

Susunan skuad kedua tim:

Manchester United: De Gea; Rafael, Ferdinand, Vidic, Evra; Valencia, Jones, Carrick, Kagawa; Rooney, Van Persie. Subs: Amos, Evans, Giggs, Chicharito, Nani, Welbeck, Cleverley.

West Ham United: Jaaskelainen; Demel, Reid, Collins, O'Brien; Jarvis, Diame, O'Neil, Vaz Te; Nolan; Carroll. Subs: Henderson, Cole, Collison, Maiga, Taylor, Noble, Pogatetz.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8701 seconds (0.1#10.140)