Bungkam Fulham, The Blues salip Arsenal

Kamis, 18 April 2013 - 04:17 WIB
Bungkam Fulham, The...
Bungkam Fulham, The Blues salip Arsenal
A A A
Sindonews.com - Chelsea berhasil meraih tiga poin sempurna pada laga tandang mereka kontra Fulham di Craven Cottage, Kamis (18/4/2013). Skuad asuhan Rafa Benitez meraih kemenangan menyakinkan dengan tiga gol tanpa balas yang dilesatkan oleh David Luiz dan dua gol dari John Terry untuk membawa Chelsea menempati posisi ketiga klasemen sementara Liga Premier Inggris menggeser Arsenal.

Chelsea yang meski bermain dikandang lawan ternyata tidak menyiutkan nyali skuad asuhan Rafa Benitez untuk menekan lebih dulu. Menekan terus sejak awal, Chelsea baru unggul pada menit ke 30. Berawal dari umpan dari Hazard, pemain bertahan Chelsea Luiz menghajar bola dari jarak 30 meter dan bola melesak mulus ke gawang Fulham untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Selanjutnya Chelsea mampu memperbesar keunggulan menjadi 2-0 saat Sanderos melakukan penjagaan buruk kepada Terry. Saat Juan Mata melakukan umpan silang, Terry sukses menjebol gawang Fulham untuk mengubah skor menjadi 2-0. Selanjutnya pada menit akhir jelang laga bubar Fulham coba melakukan serangan untuk mengejar ketertinggalan tapi sayang belum berbuah manis.

Peluang emas Fulham jelang laga pertama usai ternyati ketika Bryan Ruiz terjatuh. Tapi sayang wasit menilai ia mencoba melakukan diving, dan mendapatkan kartu kuning. Hingga turun minum kedudukan tetap untuk keunggulan tim tamu Chelsea 2-0. Memasuki paruh kedua Chelsea tidak menurunkan intensitas serangan mereka meski telah unggul dua gol.

Fernando Torres mengejutkan barisan pertahanan lawan ketika berhasil melewati tiga pemain, namun gagal menyelesaikan peluang. Selanjutnya beberapa kali penyerang asal Spanyol itu membongkar pertahanan Fulham tapi kerap gagal karena penyelesaian yang buruk. Kesempatan emas datang saat Ivanovic melakukan serangan dari sisi kanan dan diteruskan kepada Lampard yang lantas memberikan umpan matang kepada Torres.

Kembali sepakan dirinya masih menyamping dari gawang Fulham yang dijaga Schwarzer. Gol yang ditunggu akhirnya datang pada menit ke 71 berawal dari sepak pojok, Terry mencetak gol keduanya pada laga ini. 3-0 untuk Chelsea pada pertengahan babak kedua ini. Selanjutnya pada sisa babak kedua, Chelsea tampak mendominasi pertandingan tapi hingga peluit akhir berbunyi tidak ada tambahan gol yang tercipta. Chelsea meraih kemenangan dengan tiga gol tanpa balas untuk membuka peluang bermain di Liga Champions musim depan.

Susunan pemain kedua tim:

Fulham: Schwarzer; Riether, Senderos, Hangeland, Riise; Ruiz, Enoh, Karagounis, Emanuelson; Berbatov, Petric.
Cadangan: Etheridge, Richardson, Hughes, Manolev, Frimpong, Frei, Rodallega.

Chelsea: Cech; Ivanovic, Luiz, Terry, Bertrand; Ramires, Lampard; Moses, Mata, Hazard; Torres.
Cadangan: Turnbull, Oscar, Mikel, Azpilicueta, Benayoun, Ake Ba.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)