City tertarik bikin sekolah sepak bola Indonesia

Kamis, 18 April 2013 - 10:32 WIB
City tertarik bikin sekolah sepak bola Indonesia
City tertarik bikin sekolah sepak bola Indonesia
A A A
Sindonews-com - Menpora Roy Suryo dalam kunjungan kerjanya di London. Antara lain mengunjungi stadion Wembley di London, dan mempelajari bagaimana pihak manajemen mengelola sebuah stadion berkapasitas 120 ribu penonton dengan sangat profesional. Wembley adalah stadion terbesar di Inggris.

Bahkan Menpora mengungkapkan tujuan dari pertemuan tersebut adalah mengajak pihak manajemen Manchaster City untuk mempertimbangkan membuka Akademi Sepakbola di Indonesia. Tapi dengan berbagai argumentasi, Menpora Roy Suryo memberikan gambaran prospek dunia sepakbola di Indonesia, hingga pada akhirnya BOARD Manchester City tertarik melakukan penjajakan dan riset untuk membuka juga di Indonesia.

Mereka akan memberikan jawaban dua pekan mendatang, setelah membahasnya secara internal. Yang sudah mereka tetapkan dalam pertemuan itu, Manchaster City akan membuat website Manchester City dalam bahasa indonesia dalam dua bulan kedepan.

"Untuk memajukan sepakbola di Indonesia, yang paling penting adalah melakukan pembinaan sejak dini, dan itu harus melalui mekanisme pendidikan yang terencana sesuai dengan kaidah-kaidah sains. Indonesia sudah perlu merintisnya, karena sepakbola adalah olahraga paling digemari di Indonesia dan melibatkan banyak stakeholder," kata Menporahari Rabu (17/4) pagi waktu setempat, seperti dilansir situs resmi kemenpora..

Mengapa memilih untuk mengajak Manchester city? Jawab Menpora, "Karena Manchaster City sudah mengimplementasikan mekanisme pendidikan yang boleh dibilang paling maju di seluruh dunia pada saat ini. Dan Indonesia memerlukan lompatan jauh untuk mengangkat persepakbolaan nasional yang saat ini cukup memprihatinkan," tandasnya
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7922 seconds (0.1#10.140)