Aksi Chelsie tetap memukau

Jum'at, 19 April 2013 - 02:19 WIB
Aksi Chelsie tetap memukau
Aksi Chelsie tetap memukau
A A A
Sindonews.com - Meski gagal menjadi WGM, dua pecatur Indonesia yang gampil di JAPFA Chess Festival 2013 tetap menunjukkan peningkatan. Hal ini diakui oleh Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB Percasi, Kristianus Liem.

MIW Chelsea Monica Sihite dan MIW Medina Aulia mampu memberikan perlawan sengit kepada para master dunia dari negara Eropa. Bahkan, Chelsie hampir menjadi WGM jika saja tidak bermain remis di babak ke-9.

"Chelsie Monica dapat mengalahkan Sophie Milliet (Perancis) melalui pertandingan cukup alot hingga babak 6. Hal itu yang patut diberikan acungan jempol,"ujar Kristianus Liem di Jakarta, seperti dilansir situs resmi PBSI.

Selama ditempa dalam Pelatnas SEA Games, paparnya, sudah jelas Chelsie mengalami peningkatan cukup pesat. Kondisi seperti itu harus dipertahankan hingga melangkah ke Myanmar Desember mendatang.

Kristianus melanjutkan, perseteruan di multi event dua tahunan kali ini sangat berat. Dari 18 nomor yang dipertandingkan 14 diantaranya merupakan nomor tradisional Myanmar. Strategi yang dilakukan tuan rumah itu membuat pecatur Indonesia harus belajar dari awal nomor catur Myanmar.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0556 seconds (0.1#10.140)