Wenger puji efisiensi permainan Mertesacker

Sabtu, 20 April 2013 - 18:09 WIB
Wenger puji efisiensi permainan Mertesacker
Wenger puji efisiensi permainan Mertesacker
A A A
Sindonews.com - Pelatih Arsenal Arsene Wenger memuji performa pemain bertahan Per Mertesacker yang menurutnya telah bermain secara lebih efektif dan cerdas. Menurunnya performa Thomas Vermaelen ternyata menjadi kesempatan bagi pemain asal Jerman itu untuk unjuk gigi menggalang lini belakang The Gunners menjadi lebih solid dalam beberapa laga terakhir.

"Saya pikir mungkin Anda melihat permainannya kurang elegan dan kurang menyenangkan secara visual, tapi ia bermain dengan efisien dan cerdas. Ia seperti pemain gabungan (Thomas) Vermaelen and Laurent Koscielny. Ia juga bermain dengan padu bersama rekan setimnya serta unggul dalam mengambil posisi," puji Wenger seperti dilansir Sportsmoles, Sabtu (20/4/2013).

Pelatih asal Prancis itu menambahkan kehadiran Mertesacker telah membuatnya lebih yakin karena memiliki tiga bek sentral yang sama bagusnya. Sehingga Wenger mengaku tidak kesulitan untuk menentukan siapa yang bermain karena tidak akan membuat keputusan yang salah jika memainkan mereka secara bersamaan. Pasalnya pelatih berjuluk The Profesor itu menilai pemainnya layak dimainkan.

"Saya mempunyai tiga pemain bertahan yang sama bagusnya dan mereka semua layak untuk diturunkan. Ia (Mertesacker) juga lebih cerdas dalam mengambil keputusan, karena itu saya lebih sering menurunkannya sebagai pemain utama. Hal itu mungkin akan saya lakukan saat menghadapi Fulham karena kami ingin kembali ke jalur kemenangan," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9402 seconds (0.1#10.140)