Gol Mertesacker bawa Arsenal ungguli 10 pemain Fulham

Sabtu, 20 April 2013 - 22:03 WIB
Gol Mertesacker bawa Arsenal ungguli 10 pemain Fulham
Gol Mertesacker bawa Arsenal ungguli 10 pemain Fulham
A A A
Sindonews.com - Arsenal untuk sementara mampu memanfaatkan laga tandang mereka usai unggul satu gol atas Fulham pada laga lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (20/4/2013). Gol tunggal The Gunners- julukan Arsenal disumbangkan oleh tandukan pemain bertahan Per Mertesacker pada menit 43 melalui tandukan kepala untuk membuat Arsenal unggul 1-0 di babak pertama.

Pada laga yang berlangsung di Craven Cottage, skuad asuhan Arsene Wenger langsung tancap gas dengan melakukan lebih dulu inisiatif serangan. Peluang pertama tim tamu didapatkan melalui pergerakan Tomas Rosicky yang diteruskan kepada Olivier Giroud dan memberikan umpan kepada Santi Carzola, sayang tendangannya masih jauh dari sasaran. Selanjutnya Arsenal mendominasi laga dengan terus menekan pertahanan Fulham sementara tim tuan rumah justru hanya mampu bertahan.

Petakan bagi tim tuan rumah ditambah dengan keluarnya pemain mereka Steve Sidwell karena terkena kartu merah setelah dinilai melanggar keras Arteta. Unggul jumlah pemain tidak lantas membuat skuad asuhan Wenger tersebut dengan mudah meraih gol.Hingga menit ke 30 belum ada satu pun gol yang tercipta di babak pertama. Pendukung tuan rumah akhirnya bersorak ketika tandukan Mertesacker tidak dapat dibendung penjaga gawang Fulham untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Unggul satu gol tak membuat Arsenal menurunkan intensitas serangan, mereka terus menekan pertahan tim tamu untuk memperbesar keunggulan sayang peluang mereka kerap kandas. Hingga turun minum Arsenal tidak mampu menambah gol dan skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan kedua tim:

Fulham: Schwarzer; Manolev, Senderos, Hangeland, Richardson; Enoh, Sidwell; Ruiz, Emanuelson, Kacaniklic; Berbatov. Subs: Etheridge, Riise, Hughes, Karagounis, Frei, Rodallega, Petric.

Arsenal: Szczesny; Sagna, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Arteta, Ramsey, Rosicky; Cazorla, Walcott, Giroud. Subs: Mannone, Vermaelen, Gibbs, Wilshere, Oxlade-Chamberlain, Gervinho, Podolski.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8065 seconds (0.1#10.140)