Bulan depan, Purdy jajal juara welter IBF

Minggu, 21 April 2013 - 05:02 WIB
Bulan depan, Purdy jajal juara welter IBF
Bulan depan, Purdy jajal juara welter IBF
A A A
Sindonews.com - Juara kelas welter IBF Internasional, Lee Purdy, akhirnya mendapatkan kesempatan untuk bertarung mendapatkan gelar juara dunia. Petinju berusia 25 tahun itu akan menantang penyandang gelar IBF, Devon Alexander, pada 18 Mei mendatang di Boardwalk Hall, Atlantic City, Amerika Serikat.

Kesempatan itu didapat oleh petinju asal Colchester, Inggris, setelah rekan senegaranya, Kell Brook mundur dari duel melawan Alexander akibat mengalami cedera patah kaki. Dan petinju peringkat tiga IBF, Kevin Bizier, menolak kesempatan untuk bertarung dengan Alexander.

Bos perusahaan promotor Matchroom Sports, Eddie Hearn, melalui akun twitternya mengumumkan perihal pertarungan Purdy dengan Alexander. "Lee Purdy akan menantang Devon Alexander untuk gelar juara dunia IBF pada 18 Mei di Atlantic City," begitu kicauan Hearn di akun Twitternya.

"Kell Brook tetap menjadi penantang wajib nomor satu untuk IBF. Siapa yang tidak menaksir Purdy v Brook pada September untuk IBF!?"

Purdy mulai bangkit dan memenangkan empat pertarungan terakhirnya dengan kemenangan TKO, setelah ia menderita kekalahan angka ketika berhadapan dengan Colin Lynes dalam duel mempertahankan gelar British pada November 2011. Sejauh ini, petinju dengan julukan Lights Out tersebut, sudah mencetak 20 kemenangan (13KO), tiga kali kalah, dan satu kali imbang. Sementara Alexander telah mengumpulkan 24 kemenangan (13KO) dan satu kali kalah.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8675 seconds (0.1#10.140)