Duel ketat di White Hart Lane

Minggu, 21 April 2013 - 15:22 WIB
Duel ketat di White Hart Lane
Duel ketat di White Hart Lane
A A A
Sindonews.com - Duel ketat dipastikan akan tersaji kala Tottenham Hotspur melawan Manchester City dalam lanjutan Liga Premier Inggris nanti malam, Minggu (21/4/2013)WIB. Pasalnya, kedua klub memiliki kepentingan masing-masing dalam laga yang akan dihelat di White Hart Lane, kandang Spurs tersebut.

The Citizens -julukan Manchester City- wajib menang pada laga ini jika ingin menjaga peluang mereka mempertahankan mahkota juara Liga Premier Inggris. Saat ini, mereka tertinggal 13 poin dari rival sekota Manchester United yang baru akan bermain besok. Kemenangan sepertinya tidak akan mudah diraih mengingat duo andalan mereka, David Silva dan Sergio Aguero diragukan tampil akibat cedera.

Kendati demikian pelatih Roberto Mancini nampaknya tak perlu khawatir. Pasalnya, Man.City memiliki Edin Dzeko yang mempunyai rekor bagus melawan Spurs. Tercatat, pemain asal Bosnia itu telah mencetak lima gol ke gawang Spurs. Rekor tersebut merupakan yang terbanyak diantara lawan-lawan Spurs lainnya.

Di kubu Spurs, kemenangan melawan Man.City akan sangat penting demi tercapainya tujuan masuk zona Liga Champions musim depan. The Lily White -julukan Spurs- saat ini berada di peringkat lima dan tertinggal tiga poin dari penghuni posisi empat, Chelsea.

Namun serupa dengan Man.City, pemain andalan Spurs, Gareth Bale juga diragukan tampil karena mengalami cedera ankle saat Spurs melawan Basel di Liga Eropa beberapa waktu lalu. Rekor pertandingan pun tidak memihak kepada armada Andre Villas-Boas (AVB). Spurs tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir mereka melawan Man.City.

Terlepas dari cedera dan rekor pertemuan kedua klub, faktor taktik yang akan dimainkan dua pelatih muda dari masing-masing tim dipastikan ikut menentukan siapa pemang pertandingan.

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim:

Tottenham Hotspur: (4-2-3-1) Kiper: Friedel. Bek: Walker, Dawson, Vertonghen, Naughton. Gelandang: Dembele, Parker, Holtby, Dempsey, Sigurdsson. Depan: Adebayor.

Manchester City (4-2-3-1) Kiper: Hart. Bek: Richards, Lescott, Kompany, Kolarov. Tengah: Barry, Garcia, Nasri, Yaya Toure, Tevez. Depan: Dzeko
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8468 seconds (0.1#10.140)