Joachim Loew jadi pengganti Arsene Wenger?

Minggu, 21 April 2013 - 18:53 WIB
Joachim Loew jadi pengganti Arsene Wenger?
Joachim Loew jadi pengganti Arsene Wenger?
A A A
Sindonews.com - Arsenal membidik pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew sebagai kandidat manajer The Gunners berikutnya jika Arsene Wenger memutuskan untuk pergi dari Emirate Stadium tahun depan.
Masuknya Loew sebagai calon suksesor Wenger tidak lepas dari keinginan pemilik klub, Stan Kroenke. Melalui kepala eksekutif klub Ivan Gazidis yakin bahwa Wenger mampu memberikan hasil yang bagus untuk tim di musim depan.
Namun, dengan kontraknya yang akan berakhir Oktober tahun depan. Pelatih berusia 65 tahun itu akan memilih pensiun atau pindah ke klub lain.
Kontrak Loew bersama Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) akan berakhir setelah gelaran Piala Dunia 2014 Brasil. Dan, ada sinyal jika pelatih berusia 53 tahun itu akan mencari klub baru. Kondisi inilah yang membuat Arsenal menginginkan jasanya.
Karir Loew bersama Die Nationalmannschaft memang cukup gemilang. Sejak menggantikan Jurgen Klinsmann pada 2006, dirinya membawa Jerman ke final Euro 2008 dan semifinal Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, serta semifinal Euro 2012.
Loew juga pernah diincar oleh Chelsea tahun lalu, namun hal itu tidak terjadi. Loew sempat membawa Stuttgart ke final Piala Winners pada 1998, sayangnya mereka kalah dari Chelsea.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7899 seconds (0.1#10.140)