Bersama Bobotoh, Van Dijk cuek hilang dari dunia virtual

Selasa, 23 April 2013 - 12:37 WIB
Bersama Bobotoh, Van Dijk cuek hilang dari dunia virtual
Bersama Bobotoh, Van Dijk cuek hilang dari dunia virtual
A A A
Sindonews.com - Keputusan Serginho Van Dijk ke Persib Bandung bukan tanpa konsekuensi. Sergio harus mempertaruhkan sejumlah hal untuk dikorbankan. Salah satunya adalah risiko menghilang dari dunia virtual.

Meninggalkan Adelaide United dan kompetisi sepak bola Australia akan membuat namanya tidak lagi mendunia karena satu hal yakni video game. Sejak memutuskn hijrah ke Liga Australia pada tahun 2008, nama Sergio selalu menghiasi game produksi Electronic Arts (EA) Sports, FIFA.

Hingga edisi FIFA 13, Sergio jadi salah satu karakter asli yang dalam salah satu game sepak bola yang cukup digandrungi penggemar video games di seluruh penjuru dunia. Hal itu dimungkinkan karena Liga Australia atau A-League merupakan salah satu dari 30 kompetisi Liga yang memberikan licensinya kepada EA Sports.

Karakter Sergio di game FIFA sendiri tampak sesuai aslinya baik tekstur wajah maupun fisiknya. Meski bakal menghilang dari dunia virtual, namun Sergio menyatakan tidak khawatir. Apalagi ia menyatakan kurang menggemari game FIFA.

“Saya lebih suka memainkan Pro Evolution Soccer (PES). Jadi tidak masalah karena saya masih bisa bikin karakter dan tim saya sendiri kapan pun saya mau,” ucapnya sambil terkekeh.

Sergio memang tidak perlu khawatir bakal sepenuhnya menghilang dari dunia virtual. Sebab dengan hanya menggunakan software yang ukurannya cukup ringan dan mendownload patch yang berbau serba kompetisi sepak bola Indonesia dan Timnas Indonesia. Biasanya seorang penggemar game bisa dengan mudah menciptakan karakter dan merasakan sensasi mengendalikan pemain sesuai yang diinginkan.

Termasuk buat Bobotoh yang gemar memainkan tangannya di atas joystick Playstation, X-Box ataupun PC. Mereka bisa leluasa menciptakan karakter Sergio yang sudah memposisikan dirinya sebagai idola di kalangan Bobotoh.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8667 seconds (0.1#10.140)