Penginapan Chelsea untungkan Basel

Kamis, 25 April 2013 - 07:03 WIB
Penginapan Chelsea untungkan Basel
Penginapan Chelsea untungkan Basel
A A A
Sindonews.com - FC Basel mendapat keuntungan saat menjamu Chelsea pada laga semifinal Europa League, pasalnya letak penginapan klub berjuluk The Blues itu berjarak sekitar 40 kilomter dari lokasi Stadion St. Jakob-Park. Setebal apa pun pundi-pundi Roman Abramovich, ternyata tidak mampu untuk mendapatkan hotel terbaik di kota kimia ini.

Berdasarakan pantauan Sindo di Basel, semua hotel berbintang telah penuh. Bukan lantaran membanjirnya penonton dari London, lebih disebabkan adanya pameran jam tangan. Anak asuh Rafael Benitez ini harus rela menginap di luar Basel, tepatnya di Hotel Moevenpick Egerkingen, Provinsi Thun, yang jaraknya 40 km dari Stadion St Jakob-Park.

John Terry dkk, yang mendarat di Bandara Mulhouse, Basel, Rabu (24/4), dengan pesawat carteran langsung digiring menuju hotel di luar kota itu. Barulah sore harinya mereka dijadwalkan latihan di St Jakob-Park, yang dilanjutkan dengan jumpa pers dengan wartawan internasional. Berbeda ketika menjamu Tottenham Hotspur, kali ini panitia menerapkan aturan ketat.

Wartawan hanya boleh wawancara dengan pelatih dan pemain dalam jumpa pers. Mixed zone, daerah yang biasa dilalui pemain, kali ini tidak berada di dalam stadion. ”Tapi di luar stadion, ketika pemain turun dari bus menuju stadion,“ kata Joseph Findel, Humas Basel.

Bagi pelatih FC Basel Murat Yakin, Chelsea bukanlah lawan mudah untuk anak asuhnya. Selain sebagai juara bertahan Liga Champions, kini, Chelsea berada di urutan 3 Liga Primer. Semua pemain juga bertabur bintang. ”Dari paling belakang hingga ujung tombak, semua kaliber internasional, tapi kami juga mampu mengalahkan Chelsea,” ungkap Murat.

Laporan Langsung Koresponden KORAN SINDO
Dari Basel, Swiss
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6042 seconds (0.1#10.140)