Del Bosque mundur usai Piala Dunia 2014

Sabtu, 27 April 2013 - 03:23 WIB
Del Bosque mundur usai Piala Dunia 2014
Del Bosque mundur usai Piala Dunia 2014
A A A
Sindonews.com - Vicente Del Bosque secara resmi akan mundur sebagai pelatih Spanyol usai Piala Dunia 2014 mendatang. Karena mantan pelatih Real Madrid tersebut sedang mengincar kursi sebagai duta di Federasi Sepak Bola Spanyol (REFF) usai perhelatan sepak bola terbesar di dunia tersebut.

Del Bosque mendapatkan kesempatan kedua untuk mempertahankan gelar Piala Dunia yang sempat diraihnya sewaktu menjabat sebagai pelatih Spanyol, saat mereka merebut trofi tersebut di Afrika Selatan pada tahun 2010 lalu.

"Tanggung jawab saya sebagai pelatih tim nasional (timnas) Spanyol baru akan berakhir setelah Piala Dunia 2014 di Brasil tahun depan," tegas Del Bosque seperti dilansir Goal.com, Sabtu (2/4/2013).

"Setelah itu, mungkin saya akan bekerja sama dengan federasi Spanyol untuk melaksanakan tugas perwakilan. Dengan bepergian ke berbagai tempat dan menerima undangan untuk acara-acara publik." sambungnya.

Menanggapi performa negara yang ikutserta dalam Piala Dunia nanti. Dia mengatakan, Argentina dan tuan rumah Brasil akan menjadi ancaman serius untuk mempertahankan gelar. Menurutnya, kedua tim tersebut memiliki sejumlah pemain berkualitas dan terlihat komplit mulai dari barisan pertahanan hingga depan.

"Argentina memiliki tim yang hebat, dari lini tengah hingga ke depan. Bahkan mereka dapat mengandalkan pemain seperti Lionel Messi yang bisa menembus ketidakseimbangan setiap pertahanan lawan. Sementara Brasil, saya selalu menjadi pengagum sepak bola mereka. Sebagai tuan rumah, mereka akan menjadi salah satu penantang utama untuk mahkota kami," tutupnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7914 seconds (0.1#10.140)
pixels