Liverpool pesta gol di St James' Park

Minggu, 28 April 2013 - 01:32 WIB
Liverpool pesta gol di St James Park
Liverpool pesta gol di St James' Park
A A A
Sindonews.com – Liverpool menunjukan tajinya dengan berpesta gol melawan Newcastle United. The Reds menang telak di kandang The Magpies dengan skor 6-0, dalam laga Liga Premier Inggris, Minngu (28/4/2013).

Bermain di St. James' Park, pasukan Brendan Rodgers tampil luar biasa. Liverpool seakan menemukan irama permainan terbaiknya musim ini. Demi meraih tiket berlaga di pentas Eropa, setiap laga sangat penting bagi tim asal Meyserside tersebut.

Tidak butuh waktu lama bagi Liverpool menciptakan gol, setelah Daniel Agger berhasil mencatatkan namanya pada menit ke-3. Umpan Enrique dari sepak pojok mampu dimanfaat dengan baik oleh Sundulan Agger yang menembus gawang Elliot.

Pendukung Newcastle kembali terdiam melihat tim kesayangan kebobolan untuk kedua kalinya. Liverpool bermain luar biasa saat ini. Kali ini berkat gelandang Liverpool Jordan Henderson. Berawal dari serangan balik cepat, Coutinho memberikan umpan terobosan kepada Sturridge, lalu ia menyodorkan bola kepada Henderson yang dengan bebas menceploskan bola.

Newcastle bukan tanpa perlawanan. Pada menit ke-26 Gutierrez punya peluang ketika tembakan dari luar kotak penalti. Namun sayang usahanya masih terlalu lemah dan dengan sigap kiper Liverpool Reina mengamankan bola.

Di paruh kedua Liverpool tidak mengendurkan tempo permainan. Sturridge, berhasil menjebol dua gol ke gawang Newcastle dalam tempo enam menit. Yakni menit ke-54 dan ke-60.

Skuad Si merah terus menekan pertahanan Newcastle. Alhasil tuan rumah kembali terbenam oleh gol striker asal Italia Fabio Borini pada menit ke-74. Tidak sampai disitu, pesta gol Liverpool akhirnya ditutup oleh Henderson pada menit ke-76.

Dengan Kemenangan ini Liverpool menambah koleksi poin menjadi 54 atau kalah lima poin dari rival sekota Everton. Sementara itu Newcastle masih terpaku di urutan ke-16 atau lima poin dari zona degradasi.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7251 seconds (0.1#10.140)
pixels