Rooney, pemain terkaya Liga Premier

Minggu, 28 April 2013 - 18:07 WIB
Rooney, pemain terkaya Liga Premier
Rooney, pemain terkaya Liga Premier
A A A
Sindonews.com - Striker Manchester United Wayne Rooney terpilih sebagai pemain terkaya di Liga Premier Inggris dengan jumlah kekayaan pribadi sebesar 51 juta poundsterling atau sekitar Rp767 miliar.

Seperti dilansir daftar atlet terkaya Sunday Times, kekayaan Rooney meningkat dari 45 juta poundsterling pada tahun lalu.

Jumlah kekayaannya itu lebih banyak 9 juta poundsterling dari rekan setimnya Rio Ferdinand. Namun jika digabungkan jumlah kekayaan Rooney dan istrinya Colleen McLough maka akan didapat jumlah sebesar 64 juta poundsterling.

Rooney dan Ferdinand menjadi dua dari 24 pemain Liga Premier diantara 100 atlet terkaya di Inggris Raya dan Irlandia yang masuk dalam daftar yang dipublikasikan kemarin.

Untuk atlet terkaya terdapat nama David Beckham dengan jumlah kekayaan pribadi sebesar 165 juta poundsterling.

Michael Owen berada di tempat ketiga (38 juta pounds) dalam daftar pesepak bola Liga Premier terkaya, di atas Ryan Giggs dan Frank Lampard dengan jumlah kekayaan masing-masing sebesar 34 juta poundsterling.

Ada enam pemain United yang masuk dalam daftar diantaranya Paul Scholes, Michael Carrick dan Robin van Persie, dengan kekayaan masing-masings ebesar 12 juta poundsterling.

Kapten Steven Gerrard menjadi pemain terkaya Liverpool dengan jumlah 33 juta poundtserling, sedangkan Carlos Tevez sebagai pemain terkaya Manchester City dengan jumlah 33 juta poundtserling.

Ada dua pesepak bola lain yang masuk dalam daftar 20 pemain terkaya yakni Lionel Messi (125 juta poundsterling) dan Cristiano Ronaldo (120 juta poundsterling).
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5288 seconds (0.1#10.140)