Juku Eja percaya diri

Minggu, 28 April 2013 - 23:16 WIB
Juku Eja percaya diri
Juku Eja percaya diri
A A A
Sindonews.com --- Nama besar Semen Padang ternyata tidak membuat PSM Makassar gentar. Bahkan tim Juku Eja optimistis bisa menaklukan klub asal Sumatera Barat (Sumbar) ini, pada Mei mendatang.

Sesuai kalender kompetisi, pertemuan antara PSM dan Semen Padang di Indonesian Premier League (IPL) musim 20122013, akan digelar Minggu (55) Mei mendatang, di Stadion Andi Mattalatta Makassar.

Jika Semen Padang datang ke Makassar dengan performa luar biasa, berkebalikan dengan PSM. Tim berusia 97 tahun ini, sedang dililit persoalan internal yang cukup pelik.

Sisa gaji dibulan April dan Mei, belum dibayarkan membuat pemain sempat mogok latihan beberapa hari, walau kemudian kembali berlatih pada Sabtu (274) lalu.

Kondisi ini sempat menimbulkan kekhawatiran lantaran waktu persiapan PSM untuk menghadapi tim Kabau Sirah, julukan Semen Padang, menjadi lebih singkat yakni kurang lebih delapan hari.

Gelandang PSM Rasyid Bakrie mengatakan, walaupun persiapan tim lebih singkat akibat mogok latihan selama beberapa hari, namun diyakini tidak akan banyak berpengaruh terhadap tim.

Mantan pemain timnas ini mengatakan, ada beberapa keuntungan yang bisa dimanfaatkan tim tuan rumah saat laga nanti.

Di antaranya adalah sebagai tim tamu, Semen Padang akan mendapat tekanan dari suporter. "Kami yakin suporter akan memberikan tekanan pada Semen Padang serta PSM akan lebih percaya diri," ucapnya.

Rasyid mengatakan, pertandingan nanti akan menjadi milik PSM dan target tiga poin menjadi harga mati. "Main di kandang sendiri, kami harus tampil maksimal dan wajib meraih tiga poin," jelasnya.

Menurutnya, sisa waktu beberapa hari ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk melakukan persiapan. "Pelatih tahu apa yang harus dilakukan saat menghadapi Semen Padang," katanya.

Keyakinan yang sama disampaikan kiper PSM Komang Arya. Menurutnya, nama besar Semen Padang, tidak akan membuatnya gentar.

Dia berjanji akan tampil maksimal jika tetap diberi kepercayaan oleh pelatih tampil dipertandingan penting tersebut. "Kalau saya diberi kesempatan pelatih untuk tampil menghadapi Semen Padang, saya berusaha maksimal," ucapnya.

Di musim ini, PSM sudah melakoni tujuh laga, namun baru dua kali meraih kemenangan plus satu kali menang Walk Out (WO).

Dari jumlah tersebut juga, tim Juku Eja sudah kebobolan tujuh gol dan memasukkan enam gol. Catatan ini harus meniadi bahan perhatian agar PSM bisa bekerja lebih keras lagi jika tidak ingin malu di kandang sendiri.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6081 seconds (0.1#10.140)