Arsenal v MU berakhir imbang 1-1

Senin, 29 April 2013 - 00:13 WIB
Arsenal v MU berakhir...
Arsenal v MU berakhir imbang 1-1
A A A
Sindonews.com - Arsenal hanya mendapatkan satu poin saat berjumpa dengan Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris. Kedua tim bermain imbang 1-1.
Pertandingan yang digelar di Emirates Stadium, Minggu (28/4) malam WIB. The Gunners langsung unggul cepat di menit kedua melalui Theo Walcott, sebelum disamakan Robin van Persie di menit ke-43.
Tuan rumah unggul cepat di menit kedua melalui sepakan The Walcott dari sudut sempit. Gol berawal dari umpan mendatar Thomas Rosicky, Walcott yang lolos dari jebakan offside langsung menendang bola dari dalam kotak penalti untuk membuka skor 1-0.
Lima menit kemudian, sepakan keras Santi Cazorla masih mampu ditepi De Gea. Pada menit ke-12, MU dapat peluang melalui tendangan keras Robin van Persie. Tapi, sepakannya dari dalam kotak penalti masih melesat djauh di atas mistar.Pada menit ke-31, Arsenal kembali mendapat peluang. Menyisir sisi kanan pertahanan MU, Podolski lepas dari kawalan. Ia pun melepaskan tendangan keras. Beruntung, De Gea masih mampu menepis bola.
Van Persie hampir menyamakan kedudukan di menit 39. Umpan silang Luis Nani dari sayap kiri bisa disundul Van Persie dengan sempurna. Sial, bola masih bisa diblok oleh kiper Arsenal,Wojciech Szczesny.
Jelang babak pertama berakhir, Setan Merah mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan penalti Robin van Persie.
Penalti diberikan setelah bek Bacary Sagna melakukan pelanggaran keras terhadap Van Persie di dalan kotak penalti. Van Persie yang menjadi algojo sukses menceploskan bola ke dalam gawang
Hingga babak pertama berakhir, skor 1-1 tetap tidak berubah untuk kedua tim.
Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan semakin seru. Kedua tim sama-sama berimbang dalam pengusaan bola dan serangan keduanya sama-sama bahaya.
Wayne Rooney mengancam gawang Arsenal meneruskan Nani melepaskan crossing dari sayap kiri. Rooney mampu menyundul bola dengan sempurna, tapi masih bisa ditangkap Szczesny.
Tekanan Arsenal kembali berbahaya pada menit ke-72. Memanfaatkan kemelut di depan gawang MU, Laurent Koscielny mendapat bola liar dan melakuka tendangan keras. Sayang, bola masih melambung di atas mistar gawang.
Arsenal langsung membalas. Santi Cazorla melakukan tendangan keras pada menit ke-85. Namun, David De Gea masih bisa menepis bola dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.
Namun, hingga peluit penjang wasit dibunyikan tidak ada gol lagi yang tercipta. Kedua tim harus puas bermain imbang 1-1 dalam laga ini.
Dengan tambahan satu angka ini, Arsenal harus rela turun satu peringkat ke posisi empat. Mereka mengumpulkan 64 poin hasil dari 35 laga berjarak satu angka dari Chelsea yang berada tepat di atasnya tapi masih menyimpan satu laga.
Susunan Pemain:
Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs, Arteta, Ramsey (Oxlade-Chamberlain 78), Rosicky (Wilshere 62), Cazorla, Walcott, Podolski (Gervinho 70)
Man Utd: De Gea, Rafael (Anderson 74), Ferdinand, Evans, Evra, Valencia, Carrick, Jones, Nani (Giggs 82), Rooney (Hernandez 88), van Persie
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4321 seconds (0.1#10.140)