Woww, trio Arsenal terbangkan pesawat

Rabu, 29 Mei 2013 - 01:54 WIB
Woww, trio Arsenal terbangkan pesawat
Woww, trio Arsenal terbangkan pesawat
A A A
Sindonews.com – Trio Arsenal, Alex Oxlade Chamberlain, Kieran Gibbs dan Carl Jenkinson mendapatkan pelatihan khusus di libur pra-musim ini. Namun bukan berhubungan dengan sepak bola melainkan latihan menjadi pilot.

Ketiganya mendapatkan kesempatan untuk mengendalikan sebuah pesawat milik maskapai penerbangan Emirates. Ketiganya ditugaskan untuk menerbangkan sekaligus mendaratkan pesawat di bandara International Dubai. Namun, jelas bukan pesawat sesungguhnya melainkan hanya pesawat simulator.

Pada pelatihan tersebut Chamberlain mendapatkan tugas untuk menerbangkan pesawat yang membawa 853 penumpang dan bernilai 250 juta poundsterling. Ternyata, meski masih asing dengan suasana kokpit pesawat, namun pemain asal Inggris itu sukses mendaratkan pesawat dengan selamat. Keberhasilan Chamberlain langsung mengundang komentar dari Gibbs.

“Saya berada di sana dan ini dikendalikan oleh seorang anak-anak. Kami turun di satu level. Saya tidak pernah berpikir akan menjadi pilot dalam waktu dekat ini,” ungkap Gibbs seperti dikutip Dailymail, Rabu (29/5/2013)

Sementara itu Jenkinson tak mampu mendaratkan pesawat dengan mulus. Ia mengaku dirinya sangat gugup saat menerbangkan pesawat meski hanya di simulator. "Saya senang pergi ke sana, tapi kemudian ketika saya benar-benar duduk di kursi itu, saya cukup gugup. Itu jauh lebih sulit dari yang saya perkirakan," ungkap Jenkinson.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8167 seconds (0.1#10.140)