PSS Sleman bidik Adelmund dan Soler

Rabu, 29 Mei 2013 - 12:57 WIB
PSS Sleman bidik Adelmund dan Soler
PSS Sleman bidik Adelmund dan Soler
A A A
Sindonews.com - PSS Sleman belum kapok mengincar pemain bintang, saat ini Fernando Soler dan Kristian Adelmund masuk dalam bidikan tim berjuluk Elang Jawa itu untuk memperkuat tim kebanggaan publik Sleman ini. Dua pemain tersebut masuk dalam radar PSS karena setelah mengarungi Divisi Utama LPIS musim masih ada beberapa pos yang dianggap belum ideal.

Posisi yang dianggap masih perlu ada penguatan yakni di sektor belakang dan depan. "Dua sektor tersebut masih dianggap lemah," kata Direktur Teknik PSS Sleman, Bambang Nurjoko, Rabu (29/5/2013).

Pria yang akrab disapa Banur ini menambahkan, untuk memperbaiki performa yang berdiri sejak 1976 ini, sejumlah nama masuk dalam bidikan. Manajemen sudah menjalin komunikasi dengan Soler dan Adelmund seputar kemungkinan transfer. Bahkan Adelmund sudah mengikuti latihan bersama Anang Hadi dkk. Namun, Banur menegaskan jadi atau tidaknya membutuhkan jasa kedua pemain tersebut tergantung dari hasil evaluasi tim yang digelar dalam waktu dekat ini.

Jika memang membutuhkan tambahan pemain baru, maka manajemen akan lebih memprioritaskan merekrut Soler. Mantan striker Persebaya ini dianggap mampu menjadi mesin gol bagi tim yang berhome base di Stadion Maguwoharjo ini. PSS Sleman saat ini tinggal menunggu kabar dari striker yang mencetak gol ke gawang Queen Park Ranger di ajang pra musim lalu dengan timnya, Persebaya.

Saat ini, Soler juga masih menunggu seputar gajinya di Persebaya.Jika tim Bajul Ijo masih memberi gaji, maka Soler tetap membela tim asal Surabaya tersebut. Namun, jika sudah tidak dibayar maka Soler memilih PSS Sleman sebagai biduk barunya. "Soal Soler, kami tunggu saja," kata Banur.

Posisi PSS Sleman saat ini memang masih bertengger di papan atas. Namun dari tujuh laga yang sudah dijalani, produktivitas golnya tergolong minim. PSS baru mencetak 10 gol dan kebobolan 7 gol. Top skor PSS Sleman bukan menjadi milik striker, Along maupun Monieaga Bagus Suwardi, namun justru Anang Hadi yang berposisi sebagai gelandang dengan tiga gol.

Banur mengakui, sejauh ini juru gedor PSS masih dianggap kurang mumpuni. Namun, dia enggan menjawab jika masuknya Soler nanti akan menggusur striker yang ada saat ini. "Kami tunggu saja evaluasinya seperti apa. Tapi memang lini depan masih terbilang tumpul," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7099 seconds (0.1#10.140)