Target tinggi Persis LPIS

Kamis, 30 Mei 2013 - 12:59 WIB
Target tinggi Persis LPIS
Target tinggi Persis LPIS
A A A
Sindonews.com - Kemenangan menyakinkan Persis Solo versi LPIS atas pemuncak klasemen Persekap Pasuruan, melambungkan asa untuk terus menorehkan hasil positif. Bahkan, Laskar Sambernyawa menargetkan bisa menjadi juara Grup 2 Divisi Utama LPIS pada putaran pertama ini.

Target tersebut memang realitis bagi tim besutan Widyantoro. Tim kebanggaan publik Kota Bengawan ini bertengger di posisi runner up dengan 18 poin, menggeser PSS Sleman yang mengoleksi 16 poin. Defisit poin Persis LPIS dengan pemuncak klasemen Persekap Pasuruan hanya terpaut 1 poin saja.

Pelatih Widyantoro mengatakan, trend positif kemenangan harus terus dijaga agar Ferry Anto dkk mampu menjadi kampiun paruh musim. "Kami mencanangkan target menutup paruh musim kompetisi dengan memuncaki klasemen,” kata pelatih berlisensi A nasional ini, Kamis (30/5/2013).

Untuk mewujudkan target tersebut, tim yang bermakas di Stadion Manahan Solo ini masih menyisakan tiga laga lagi. Satu di antaranya partai kandang dengan menjamu PSBI Blitar pada Minggu (2/6) serta dua laga away masing-masing menantang tuan rumah Persibangga Purbalingga pada Rabu (5/6) dan PSS Sleman di pungujung putaran pertama, Minggu (9/6).

Namun, pelatih yang akrab disapa Wiwid ini tetap mengingatkan agar kemenangan penting yang dipetik atas Laskar Untung Suropati ini tidak memuat punggawanya terus terlarut dalam euforia. "Hari ini kami langsung melakukan latihan rutin karena Minggu (2/6) kami sudah harus bermain lagi (melawan PSBI Blitar)," ujarnya.

Ketatnya jadwal yang dijalani Persis LPIS memang mengharuskan Tinton Suharto dkk tidak diberi waktu jeda untuk istirahat. Terhitung dalam sepekan, Persis LPIS harus menjalani laga resmi sebanak tiga kali. Pelatih juga sudah melakukan rotasi pemain seperti saat meladeni Persekap Pasuruan dengan menurunkan dua pemain mudanya. "Kami harus tetap menjaga kondisi tim ini tetap fight," tegasnya.

Kekaguman terhadap performa Persis LPIS juga diungkapkan Pelatih Persekap Rudy William Keltjes. Menurut dia, di Grup 2 ini tidak hanya tim besutannya dan PSS Sleman yang berpeluang menjadi juara grup paruh musim. Namun, Persis LPIS juga berpeluang. "Persaingan di Grup 2 ini semakin ketat," ujarnya usai timnya takluk di Stadion Manahan.

Dia juga mengaku kaget dengan permainan efektif yang diterapkan Persis LPIS. Salah satu kelebihan Persis LPIS terletak pada serangan balik yang sangat cepat. "Kami juga harus mengakui, pemain Solo (Persis LPIS) memiliki fighting spirit yang tinggi. Saya kira itu patut dicontoh," kata Rudy.

Namun, Rudy juga menilai Persis LPIS bukan tanpa kelemahan. Satu hal yang paling mendasar kelemahan terletak pada stamina pemain Persis LPIS tidak begitu bagus. "Sebenarnya stamina mereka tidak bagus," imbuhnya.

Ada benarnya yang dikatakan Rudy. Pasalnya, punggawa Persis LPIS dalam menyiapkan laga melawan Persekap sangat mepet waktunya. Hendrui Aprilianto dkk praktis baru menjalani latihan dua hari sebelum kick off. Namun, tentu saja ini menjadi masukan bagi managemen dan tim pelatih Persis LPIS agar problem stamina bisa segera dibenahi, setidaknya sebelum menjamu PSBI Blitar dua hari lagi.
Klasemen sementara 3 besar Grup 2 Divisi Utama LPIS

No Main Menang Seri Kalah Gol Poin
1 Persekap 8 6* 1 1 12-4 19
2. Persis LPIS 7 6** 0 1 19-5 18
3. PSS Sleman 8 5 1 2*** 16-5 16

Ket: *) sudah termasuk menang WO atas Persemalra
**) sudah termasuk menang WO atas PPSM Magelang
***) sudah termasuk kalah WO dari Persifa Fak Fak
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7715 seconds (0.1#10.140)