Semakin serius, MLS menanti Beckham

Kamis, 30 Mei 2013 - 18:37 WIB
Semakin serius, MLS menanti Beckham
Semakin serius, MLS menanti Beckham
A A A
Sindonews.com - Mantan kapten timnas Inggris David Beckham akan berkunjung ke Miami pekan ini untuk menjajaki keinginannya mendirikan tim di Liga Utama Amerika (Major League Soccer, (MLS). Beckham, yang pernah bermain di klub L.A. Galaxy pada kompetisi MLS, memiliki opsi untuk mendirikan salah satu tim di liga Amerika Utara.

Lokasi markas tim yang akan dibangunnya masih belum pasti, tapi ia akan berada di kota Florida untuk melihat kemungkinan, kata mantan Walikota Miami, Manny Diaz.

"Ya ia akan datang. Kelihatannya amat memungkinkan untuk mendirikan tim di sini," kata Diaz, yang pernah ambil bagian dalam diskusi kemungkinan membangun tim MLS yang bermarkas di Miami, pada 2009.

Klub raksasa Spanyol Barcelona, bersama milyarder asal Miami Marcelo Claure dari Bolivia, mencoba mengawali pendirian tim itu tetap proyek itu ditunda karena "kondisi pasar yang tidak menentu.," tuturnya seperti dilansir b2bsport

Grup pendukung, menyebut dirinya dengan nama MLS Miami Bid, mengatakan kepada Reuters bahwa Claure merupakan salah satu pihak yang akan bertemu dengan Beckham. Mereka merencanakan untuk menyaksikan pertandingan "play-offs" NBA Miami Heat lawan Indiana Pacers, Kamis.

Julio Caballero, salah seorang pengurus MLS Miami Bid, mengatakan mereka akan menemui Beckham di lapangan Heat di American Airlines Arena. Caballero menjelaskan, organisasinya yang memiliki anggota sebanyak 3.000 orang di Facebook, sudah dihubungi Claure, seperti dilansir Yahoo News.Beckam sendiri ketika ia bergabung bersama klub Los Angeles Galaxy pada 2007 lalu, dalam kontraknya memiliki pilihan untuk membeli "waralaba perluasan".

Sementara itu pada 2009 silam, Beckham pernah mengatakan keinginannya tersebut. "Saya memiliki hak untuk memiliki waralaba (MLS), semua itu akan saya lakukan bila telah berhenti bermain," jelas Becks.

MLS sendiri yang saat ini terdiri dari 19 tim berencana menambah satu klub lagi di New York City. Pemilik Manchester City, Sheikh Mansour, dilaporkan kemungkinan menjadi pembeli klub di New York. Sementara tahun lalu Beckham dilaporkan telah didekati dua klub MLS tentang kemungkinan pembelian klub di Amerika Serikat. Waralaba di Miami dan New York mendekati Beckham pada saat itu dan berharap mereka dapat menjadi anggota MLS sebelum 2016.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8672 seconds (0.1#10.140)