Persija kantongi kekuatan lawan

Sabtu, 01 Juni 2013 - 00:06 WIB
Persija kantongi kekuatan lawan
Persija kantongi kekuatan lawan
A A A
Sindonews.com – Poin penuh kembali jadi incaran Persija Jakarta. Klub berjuluk Macan Kemayoran itu pun, mengaklaim telah mengantongi ciri permainan Persiwa Wamena yang akan dijamu di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, nanti sore.

Jelang menjamu Persiwa, performa apik menyelimuti skuad besutan Benny Dollo. Catatan manis berhasil ditorehkan Fabiano Beltrame dkk, dalam lima pertandingan terakhir. Dimana semuanya berkahir dengan empat kali kemenangan dan sekali berbagi angka.

Sikap optimis bisa menjinakan tim Badai Pengunungan, julukan Persiwa, diutarakan Bendol, sapaan akrab Benny Dollo. Mantan juru ramu tim nasional (timnas) Indonesia ini pun melihat, jika permainan Persiwa cenderung sama dengan Persidafon Dafonsoro. Tim yang dilumat Persija, 0-1, di Stadion Barnabas Youwe, Jayapura, (26/5).

“Permainannya hampir setipe dengan Persidafon. Dan kami pun, telah mempersiapkan strategi untuk meredam permainan Persiwa. Tapi yang terpenting bagi Persija adalah, bagaimana caranya para pemain tetap menjaga konsentrasi dan tidak menganggap remeh lawan,” ungkap Bendol, saat dihubungi wartawan, kemarin.

Selain sedang dalam performa yang baik, beberapa faktor penunjang penampilan juga didapatkan tim berkostum orange tersebut. Persija dipastikan akan tampil dengan skuat tersebaik. Emmanuel Kenmogne yang sempat dikabarkan cedera, telah berangsur-angsur pulih.

Kenmogne yang telah mengemas dua gol, rencananya akan kembali duetkan dengan penyerang anyar Persija lainnya Lim Hok Hei. Hok Hei yang berstatus penyerang timnas Hong Kong tersebut pun, juga dinilai menunjukan penampilan apik saat menjali debut pertamanya kontra Persidafon.

Selain dipastikan akan tampil dengan kekuatan penuh, Persija pun akhirnya bisa kembali bermain di Jakarta. Kondisi tersebut tentu jadi salah satu faktor positif, setelah Persija selalu menjadi laga kandang usiran di Stadion Manahan, Solo. Walau disayangkan, laga nanti akan digelar tanpa penonton.

Pihak kepolisian berkeputusan, laga di stadion Lebak Bulus tersebut tidak layak digelar tanpa penonton. The Jakmania, sapaan akrab seporter fanatik Persija, dipastikan baru bisa menyaksikan tim kebanggaannya tersebut bermain, saat Persija menjamu Persipura Jayapura di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, (4/6).

“Tentu mereka harus menjaga keamanan. Dua pertandingan di Jakarta ini menjadi modal yang baik Persija untuk bisa menggelar pertandingan di Jakarta. Jika bisa menjaga keamanan Jakarta tentu, memudahkan kami untuk mendapatkan izin di pertandingan berikutnya,” tutur Ketua Umum (Ketum) Persija, Ferry Paulus.

Tidak hanya Ferry, yang meminta The Jakmania bisa menjaga ketertiban, karena hal senada juga disampaikan ketua The Jakmania, Larico Ranggamone. Pria yang biasa disapa ayah oleh The Jakmania tersebut, malah berujar lebih keras menyangkut anggota-anggotanya yang kerap berlaku onar.

Larico menuturkan, jika ada anggotanya yang tidak bisa menjaga ketertiban akan ditangkap dan diserahkan kepada pihak yang berwajib. Hal tegas itu dilakukan, agar Persija bisa terus menggelar laga kandangnya di Jakarta.

“Kami tidak segang-segan menangkap anggota kami yang berbuat kerusuhan. Seperti mabuk-mabukan, membawa senjata tajam, dan berbuat onar. Jika ada anggota kami yang melakukan hal tersebut, kami akan tanggap dan diserahkan kepada pihak kepolisian,” jelas Larico. (decky irawan jasri)

Perakiraan Susunan Pemain ;

Persija Jakarta (4-4-2) ;
Galih Sudaryono; Fabiano Beltrame, Ismed Sopyan, Ngurah Wahyu, Syahrizal; M. Ilham, Robertino Pugliara, Amarzukih, Ahmad Farisi; Emmanuel Kenmogne, Lim Hok Hei

Pelatih ; Benny Dollo

Persiwa Wamena (4-4-2) ;
Dwi Kusworo; Hobert Robert Elopere, Habel Satya, Yohanes Kabagaimu, Agus Hendrawan Durmaturia; Paulus Hisage, Fred Ferdinando Mote, Ramadhan Saputra, Muhammad Hamzah; Guy Junior Nke Ondoua, Onorionde Kughegbe

Pelatih ; Subangkit
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7111 seconds (0.1#10.140)