Persib janji akan bangkit

Minggu, 02 Juni 2013 - 16:57 WIB
Persib janji akan bangkit
Persib janji akan bangkit
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung bertekad mencuri poin saat bertanding di Stadion Petrokimia, Gresik, sore ini. Pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2013 tersebut, I Made Wirawan dkk akan menantang tuan rumah Persegres Gresik United.

Bek sayap Persib, Tony Sucipto mengatakan, peluang Pangeran Biru untuk menang di laga kali ini terbuka lebar. Baik dari sisi kualitas penampilan maupun komposisi pemain, Gresik United tidak sehebat lawan sebelumnya, Arema Cronous. Karena itu, Tony yakin timnya bisa tampil dominan.

"Di pertandingan nanti kami harus bisa menguasai pertandingan. Saat ini semua dalam kondisi baik, tidak ada masalah apa pun dalam tim. Laga kali ini juga tensinya tidak akan setinggi ketika melawan Arema," tuturnya.

Hal yang harus diwaspadai dari tim tuan rumah, kata Tony, adalah permainan cepat. Karena itu, untuk meredamnya Persib tidak boleh tampil monoton. Pangeran Biru dituntut memperbanyak variasi serangan dan tempo permainan.

"Untuk bisa mendapatkan hasil maksimal, kami tidak boleh terbawa permainan lawan. Mereka juga pasti akan berusaha tampil dominan karena bertanding di kandang sendiri. Untuk mengatasinya, Persib harus bisa mengatur ritme," kata Tony.

Sementara itu, gelandang bertahan Asri Akbar merasa yakin timnya bisa memenangkan pertandingan. Persib, ucapnya, sudah menemukan permainan dan mental terbaik dalam laga tandang. Hal itu pula yang akan menjadi modal Pangeran biru saat tampil di Stadion Petrokimia.

"Penampilan tandang Persib sudah seperti yang diharapkan. Setidaknya kami sudah mampu menunjukkan karakter bermain meski dalam tekanan supporter tuan rumah. Sewaktu di Malang pun Persib bisa melawan, hanya memang hasil yang belum memuaskan," kata Asri.

Kontra Gresik United, nama Asri Akbar dipastikan tertulis dalam starting line up. Pemain kelahiran Makassar ini diplot sebagai pengganti Hariono yang terkena akumulasi.

"Tidak ada instruksi khusus dari pelatih dalam menurunkan saya. Tapi yang pasti saya harus tampil sebaik mungkin untuk memperkuat lini tengah dan membantu pertahanan," kata Asri.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0956 seconds (0.1#10.140)