Macan Kemayoran berharap membuat sejarah

Senin, 03 Juni 2013 - 20:49 WIB
Macan Kemayoran berharap membuat sejarah
Macan Kemayoran berharap membuat sejarah
A A A
Sindonews.com - Persija Jakarta siap menjamu Persipura Jayapura di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa malam (4/6). Laga kontra tim Mutiara Hitam, julukan Persipura, akan menjadi laga pembuktian dari konsistensi Ismed Sofyan dkk pada putaran kedua Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013.
Pencapaian memukau dicatatkan Persija pada putaran kedua ISL. Enam laga yang lima di antaranya dimainkan pada putaran kedua, belum sekalipun Persija tersungkur. Lima kemenangan dan sekali imbang, membuat Persija keluar dari zona merah degradasi. Dengan koleksi 25 poin, Persija pun menduduki posisi ke-10 klasemen sementara.

Tren positif Persija di putaran kedua mendapat ujian besar. Tidak tanggung-tanggung, karena lawan yang dihadapi adalah penghuni posisi puncak klasemen sementara Persipura. Benny Dollo, juru taktik Persija, mengaku telah mendapatkan gambaran kekuatan Boaz Salossa dkk.

''Kami sudah memiliki gambaran untuk mengantisipasi permainan mereka (Persipura). Semua pemain pun sudah siap. Tidak ada beban untuk menghadapi Persipura yang saat ini duduk di peringkat pertama,” ungkap Bendol saat dihubungi wartawan, kemarin.

Bendol, sapaan akrab Benny Dollo, sendiri memiliki incaran tersendiri dalam laga tersebut. Bendol beserta anak-anak asuhnya di Macan Kemayoran, berharap bisa mengukir sejarah dengan memberikan kado kekalahan pertama bagi tim besutan Jacksen F. Tiago tersebut.

''Saya berharap kami bisa membuat sejarah. Mengingat Persipura belum terkalahkan sampai saat ini. Dan hal itu pun menjadi ambisi utama para pemain. Dengan raihan positif belum terkalahkan di lima laga putaran pertama, akan mempertebal rasa percaya diri para para pemain untuk memenangkan pertandingan,” jelas pelatih bernama lengkap Benny Selvianus Dollo tersebut.

Prakiraan Susunan Pemain ;
Persija Jakarta (4-4-2) ;
Galih Sudaryono; Fabiano Beltrame, Ngurah Nanak, Ismed Sopyan, Ahmad Alfarizi; Rohid Chan, Robertino Pugliara, M. Ilham, Amarzukih; Emmanuel Kenmogne, Lam Hok Hei
Pelatih ; Benny Dollo

Persipura Jayapura (3-5-2) ;
Yoo Jae Hoon; Ricardo Salampessy, Otavio Dutra, Bio Paulin; Im Jun Sik, Zah Rahan Karanjar, Imanuel Wanggai, Gerard Pangkali, Ortizan Salossa; Boaz Salossa, Patrich Wanggai
Pelatih ; Jacksen F Tiago
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6115 seconds (0.1#10.140)