DeGale tak gentar dengan juara IBF/WBA

Kamis, 06 Juni 2013 - 17:00 WIB
DeGale tak gentar dengan juara IBF/WBA
DeGale tak gentar dengan juara IBF/WBA
A A A
Sindonews.com - James DeGale, petinju kelas menengah super asal London, Inggris, yakin jika dirinya sudah dalam kondisi siap untuk melawan rekan senegaranya yang juga juara IBF/WBA, Carl Froch.

Petinju berusia 27 tahun itu mengatakan bahwa ia memiliki kemampuan untuk mengalahkan petinju berjuluk The Cobra tersebut. Froch sendiri pada pekan lalu sempat menyatakan bahwa ia akan mengakhiri karir DeGale jika mereka bertemu di dalam ring tinju.

"Dia seorang petinju yang bagus, Carl Froch seorang petinju yang sangat bagus, tapi keseluruhan gaya saya tidak cocok untuknya," ucap peraih emas Olimpiade Beijing 2008, kepada Sky Sports. "Lihatlah petinju yang telah memberinya kesulitan -(Andre) Ward, (Andre) Dirrell, (Jermain) Taylor- dalam gerakan, kecepatan. Saya pikir saya adalah kesalahan untuknya."

"Saya di sini jika Carl Froch menginginkan pertarungan. Jika penggemar tinju ingin pertarungan, saya di sini. Saya akan memilikinya minggu depan, tapi saya tidak terlalu yakin apa yang ingin ia lakukan."

"Saya pernah mendengar dia berkata bahwa jika ia bertarung denganku, dia akan menghancurkan karir saya. Saya pikir itu sebaliknya. Jika saya bertarung dengannya dan memukulinya, bagaimana ia bisa mengalahkan saya?"

Sementara itu, DeGale akan menjalani pertarungan mempertahankan gelar WBC Silver melawan petinju Kroasia, Stjepan Bozic, di Glow, Bluewater, Greenhithe, Kent, pada Sabtu (8/6) waktu setempat.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8932 seconds (0.1#10.140)
pixels