Karakter sama, Mirko siap gantikan Ilija

Senin, 10 Juni 2013 - 16:39 WIB
Karakter sama, Mirko siap gantikan Ilija
Karakter sama, Mirko siap gantikan Ilija
A A A
Sindonews.com - Mirko Spasojevic siap menggantikan peran kakak kandungnya, Ilija Spasojevic sebagai bomber skuad PSM Makassar saat tur ke Jawa dan Kalimantan, 13 sampai 16 Juni mendatang.

Spaso gol julukan Ilija, menghentikan kontraknya untuk membela skuad Juku Eja -julukan PSM, karena permasalahan finansial yang saat ini sementara membelit klub tertua tersebut. Dia hengkang dan lebih membela Mitra Kukar yang juga bermain di Indonesia Super League (ISL) pada putaran kedua.

Karena kondisi ini, pelaih PSM Petar Segrt masih belum memastikan siapa yang akan menggantikan bomber berkebangsaan Montenegro tersebut, meski saat ini nama Mirko Spasojevic dinilai hampir memiliki kesamaan karakter dengan Spaso, saat melakukan pertandingan di tengah lapangan hijau.

Mirko Spasojevic, yang dikonfirmasi mengatakan dirinya berharap bisa memberikan yang terbaik untuk PSM, bukan hanya itu pada pertandingan melawan Persebaya 1927 di hadapan pendukungnnya sendiri Mirko berharap klub yang dibelanya saat ini bisa memperoleh kemanangan. "Saya akan berikan yang terbaik buat PSM, dan kami bisa menang," kata adik kandung Ilija Spasojevic ini.

Striker yang bernomor punggung 33 tersebut, juga berharap ke depannya PSM bisa menjadi klub yang lebih baik lagi menjalani kompetisi di Indonesia Primer League (IPL), dirinya juga sangat siap jika dia mengantikan posisi kakaknya sebagai bomber di lini depan berduet dengan Andi Oddang yang juga merupakan striker PSM. "Jika saya bermain, saya akan sangat senang, tapi saya sangat menghargai apa pun keputusan dari pelatih," ujar bomber berdarah Montenegro ini.

Pada skuad yang ditukangi Petar Segrt, memang terdapat beberapa deretan striker yang bisa saja menjadi starter saat Pasukan Laskar Ayam Jantan dari Timur bertandang ke Surabaya. Seperti M Rahmat, I Made Aryadana, Qifly Tammara, dan Ismail Haris. Namun saat ini belum ada keputusan siapa yang akan bermain pada lini depan karena para penggawa PSM masih melakukan aksi mogk latihan.

Petar harus mampu memasang bomber yang haus akan gol. Pasalnya, pada dua laga tersebut sangatlah penting untuk mendongkrak posisi PSM yang berambisi lolos di empat besar IPL. Agar bisa masuk ke Indonesia Super League musim depan. Bukan hanya itu, Persebaya yang akan dilawan juga merupakan klub yang saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara.

Bukan hanya Mirko yang siap menggantikan posisi Spaso, yang sudah mengemas lima gol dari sembilan pertandingan. Ismail Haris juga dinilai bisa menjadi opsi pelatih berdarah Kroasia tersebut untuk dipasangkan bersama Andi Oddang. Namun berbeda dengan Mirko, Ismail belum pernah merumput bersama punggawa lainnya dari sembilan pertandingan yang telah dijalaninya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1690 seconds (0.1#10.140)