Bernyali tinggi, DeGale tantang juara IBF/WBA

Selasa, 11 Juni 2013 - 16:18 WIB
Bernyali tinggi, DeGale tantang juara IBF/WBA
Bernyali tinggi, DeGale tantang juara IBF/WBA
A A A
Sindonews.com - Sukses menghentikan veteran tinju Kroasia, Stjepan Bozic di ronde keempat, pada Minggu (9/6) kemarin, membuat James DeGale semakin bernyali untuk mengirimkan tantangan kepada juara kelas menenagah super IBF/WBA, Carl Froch. Berkat kemenangan itu, DeGale, yang berasal dari Inggris, pun masih menguasai sabuk WBC Silver.

"Saya berada di dunia tinju profesional untuk pertarungan besar, saya senang dengan pertujukan besar. Dan Carl Froch adalah petinju yang fantastis," ucap peraih emas Olimpiade Beijing 2008 itu, dikutip Boxing Scene. "Tapi semua orang membuat dia seolah menjadi seperti 'The Terminator', yang tidak dapat dikalahkan. Tapi dia pernah kalah sebelumnya, dan saya pikir semua orang salah menilainya," lanjutnya.

Meskipun begitu, laga melawan Froch tidak akan mungkin bisa segera terjadi dalam waktu dekat ini. Pasalnya, petinju berjuluk The Cobra itu ingin berhadapan dengan petinju Denmark, Mikkel Kessler, atau Andre Ward dari Amerika Serikat. Namun, kemenangan itu, bisa mengantar DeGale untuk mendapatkan duel ulang potensial dengan George Groves.

Kalaupun itu gagal, DeGale masih bisa berkesempatan untuk bertarung dengan pemenang laga antara Sakio Bika (Australia) melawan Marco Antonio Periban (Meksiko), yang akan bertarung memperebutkan sabuk juara dunia WBC yang lowong pada akhir bulan ini.

Kini, DeGale memiliki koleksi 16 kemenangan dari 17 pertarungan profesional, dengan satu-satunya kekalahan yang didapatnya dari kekalahan angka yang pahit ketika berhadapan dengan Groves dua tahun lalu. Sejak kekalahan itu, DeGale selalu menang dalam enam pertandingannya, termasuk melawan petinju berusia 38 tahun, Bozic.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7328 seconds (0.1#10.140)
pixels