Mido gantung sepatu

Selasa, 11 Juni 2013 - 20:48 WIB
Mido gantung sepatu
Mido gantung sepatu
A A A
Sindonews.com - Mantan striker timnas Mesir, Mido mengumumkan bahwa dirinya pensiun dari sepak bola profesional setelah 14 tahun berkarier.

Pemain berusia 30 tahun itu pertama kali mendaratkan kaki ke Eropa pada tahun 2000 silam. Saat itu, dia pindah dari klub lokal Zamalek ke Gent sebelum bergabung Ajax Amsterdam setahun kemudian.

Setelah dua musim kampanye di kompetisi Eredivisie Belanda, Mido sudah melalang buana ke sejumlah kompetisi Eropa yakni La Liga, Ligue 1 dan Serie A dan Liga Premier Inggris. Namanya semakin mencuat saat berkostum Tottenham Hotspur musim 2005-2006, yang berhasil dia bawa finis di posisi kelima.

Sejak meninggalkan White Hart Lane, Mido selalu berpindah klub. Di antaranya Middlesbrough, Wigan Athletic, West Ham United dan Barnsley. Namun, sejak Januari 2013 lalu dia tak punya klub.

"Hari ini saya mengumumkan bahwa saya berhenti dari sepak bola. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang mendukung saya selama karir sepak bola saya, khususnya penggemar saya di Mesir," tulis Mido dalam akun twitternya.

Pada level Internasional, Mido telah mengantongi 51 caps dan mencetak 20 gol serta turut berjasa meraih Piala Afrika tahun 2006.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6775 seconds (0.1#10.140)