Pemain Persis Liga bebas transfer

Selasa, 11 Juni 2013 - 23:53 WIB
Pemain Persis Liga bebas transfer
Pemain Persis Liga bebas transfer
A A A
Sindonews.com - Kemenangan Persis Solo versi Liga Indonesia (Liga) atas tamunya PS Mojokerto Putra pada laga terakhir di Grup 5 Divisi Utama menjadi penanda akhir ikatan kontrak para pemain. Kini, pemain Persis Liga sudah bebas kontrak.

Manager Persis Liga Totok Suptiyanto mengatakan, usai mengalahka PS Mojokerto, pemain Persis Liga sudah free transfer. Managemen mengizinkan Suparno dkk mencari klub lain. Pihak sama sekali tidak menghalangi jika para pemain ingin mencari tantangan di klub lain di sisa kompetisi.

"Pemain sudah bebas kontrak. Pemain boleh bergabung dengan tim lain, bahkan jika butuh surat keluar dan administrasi, kami siap memprosesnya," katanya, Selasa (11/6/2013).

Namun, managemen masih memiliki tanggungan satu kali gaji kepada para pemainnya. Untuk hak pemain yang berasal dari luar Kota Solo, sudah dibayarkan lebih dahulu. Sedangkan pemain yang berdomisili di Kota Bengawan, akan dibayarkan secepatnya. "Gaji terakhir akan segera dibayarkan. Pemain juga sudah mendapatkan bonus sebagai apresiasi kemenangan di laga kandang terakhir," ujarnya.

Ya, kemenangan atas PS Mojokerto Putra mengatrol posisi Persis Liga ditabel klasemen. Meski gagal melaju ke babak 12 besar, namun Persis Liga sukses menyalip rival abadi PSIM Yogyakarta di tikungan terakhir. Usai megalahkan PS Mojokerto Putra, posisi Persis Liga finish di peringkat ketiga dengan 18 poin, sedangkan PSIM berada di bawahnya dengan 17 poin usai menelan kekalahan telak 0-4 dari tuan rumah Persik Kediri.

Totok mengaku puas dengan pencapaian Persis Liga, meski belum berhasil melenggang ke babak 12 besar. Di Grup 5 ini, dua wakil tyang lolos adalah Persik Kediri dan PS Mojokerto Putra. "Saya senang hasil ini. Persis bisa finish di papan tengah," imbuhnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6640 seconds (0.1#10.140)