Dadic cedera jempol, benteng rawan dibobol

Jum'at, 14 Juni 2013 - 19:37 WIB
Dadic cedera jempol,...
Dadic cedera jempol, benteng rawan dibobol
A A A
Sindonews.com - Pelita Bandung Raya (PBR) kemungkinan besar harus kehilangan Mijo Dadic saat menghadapi tuan rumah Persita Tangerang di Stadion Mashud Wisnusaputra, Sabtu (15/6). Dadic mengalami cedera pada jempol kakinya selepas membela PBR menghadapi Gresik United.

Cedera Dadic tersebut kian parah karena bek berdarah Kroasia tersebut, memaksakan diri main saat PBR menghadapi Persib, Selasa (11/6) lalu.

''Beberapa jam sebelum pertandingan lawan Persib, saya sebenarnya sempat tanyakan cederanya. Dia katakan tidak apa-apa, tapi sepertinya jadi parah karena jempolnya terinjak salah seorang pemain Persib,” ungkap Pelatih PBR, Daniel Darko Janackovic.

Dadic sendiri mengakui jika dirinya terlalu memaksakan bermain. Pada laga derby yang menghasilkan drama tujuh gol tersebut. Dadic dimainkan selama 71 menit. Ia ditarik keluar setelah tergeletak di lapangan dan digantikan Iman Faturahman.

''Ada pembengkakan di jempol kaki dan kondisinya menjadi lebih parah karena saya terlalu memaksakan diri bermain saat lawan Persib,” tandas Dadic.

Absennya Dadic memberikan peluang kepada dua bek gaek, Nova Arianto dan Leonard Tupamahu main sejak menit awal untuk jadi tandem bek muda PBR, Rama Pratama yang kian matang seiring dengan kesempatan bermain yang kerap diberikan.

Faktor lain yang sedikit dikhawatirkan Darko adalah kebugaran fisik para pemainnya yang dalam sepekan terakhir sudah menjalani tiga laga. Kondisi tersebut tentu cukup menguras tenaga para pemain. Selepas menjajal Persela Lamongan, 8 Juni.

PBR hanya memiliki waktu tiga hari untuk melakoni laga derby melawan Persib dan selang tiga hari kemudian melawat ke kandang Persita. Darko sendiri menilai usai melakoni tur Papua, kondisi fisik anak asuhnya tidak terlalu stabil.

''Beberapa pemain setelah menghadapi Persiwa bisa dikatakan mengalami masalah. Seperti Marwan Sayedeh dan Mijo Dadic. Tapi itu tidak jadi masalah besar karena pada dasarnya kita bisa antisipasi meski belakangan secara hasil tidak cukup memuaskan,” ucapnya.

Sementara itu, untuk memotivasi semangat bertanding pasukan The Boys Are Back. Suporter Pelita Bandung Raya tak hanya memberikan dukungan saat tim kesayangannya tampil di Bandung. Puluhan suporter PBR, siap menyerbu Kuningan.

''Rencananya kita akan berangkat Sabtu (15 Juni) sekitar pukul 07.00 WIB dari Stadion Siliwangi.Rombongan suporter PBR ini merupakan gabungan dari Baraya, Ultras dan Holigan,” ujar Ketua Baraya Eko.

Eko mengatakan sebelumnya telah berkoordinasi dengan panpel Persita terkait kedatangan mereka.Suporter PBR akan ditempatkan di tribun timur Stadion Mashud Wisnusaputra.

Perkiraan Line Up Pemain Persita vs PBR

Persita Tangerang (4-4-2)
Mukti Ali Raja (kiper) ; Dominggus Fakdawer, Rio Ramandika, Luis Edmundo, Firdaus ; Maman, Riski Depora, Sirvi Arfani, Ade Jantra Lukman ; Rishadi Fauzi, Cristian Carrasco.
Pelatih : Giman Nurjaman

Pelita Bandung Raya (4-4-2)
Tema Mursadat (kiper) ; Erik Setiawan, Rama Pratama, Leonard Tupamahu, Munadi ; M Arsyad, Iman Fathurohman, Rizky Pellu, Marwan Sayedeh ; Sekou Camara, Gaston Castano.
Pelatih : Daniel Darko Janackovic
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0891 seconds (0.1#10.140)