Canelo berambisi geser posisi Mayweather

Minggu, 16 Juni 2013 - 14:19 WIB
Canelo berambisi geser posisi Mayweather
Canelo berambisi geser posisi Mayweather
A A A
Sindonews.com - Saul ‘Canelo’ Alvarez menegaskan jika dirinya bisa menimbulkan bencana bagi karir Floyd Mayweather Jr pada pertarungan di MGM Grand, Las Vegas pada 14 September mendatang. Petinju 22 tahun ini berambisi untuk mengambil tahta yang kini dikuasai Raja pound-pound.

"Saya merasa sangat termotivasi dengan tantangan ini. Bahkan saya siap untuk duduk di tahta jika memenangkan pertarungan ini. Jika saya menang, maka saya akan berada di posisi yang sekarang di pegang Mayweather," ucap Canelo dilansir ESPN, Minggu (16/6/2013).

Meski saat ini Mayweather mempunyai rekor yang fantastis di mana sudah memenangkan 44 pertarungan dan 26 diantaranya menang KO. Namun nampaknya Canelo tak gentar dengan prestasi yang pernah ditorehkan lawannya tersebut. Kini persiapan yang harus dirinya lakukan adalah bagaimana menerapkan strategi untuk mengkanvaskan lawan yang lebih tua 14 tahun darinya.

"Sekarang yang harus saya lakukan adalah memiliki pertarungan yang baik saat menghadapinya, meskipun kami tahu Mayweather memiliki mental yang bagus selama bertahun-tahun. Tapi yang paling penting adalah menang dan itulah yang akan terjadi," sambungnya.

"Semakin baik lawan yang saya hadapi, maka hal itu bisa memotovasi saya. Pasalnya, saya ingin mengetahui potensi saya sebenarnya," pungkas juara kelas ringan WBC dan WBA tersebut.

Diketahui, dalam duel tersebut Mayweather akan mendapatkan bayaran lebih dari USD40 juta atau lebih dari Rp392 miliar. Dengan demikian, ia masih tercatat sebagai atlet yang mendapat bayaran tertinggi di dunia untuk kedua kalinya. Dia mencatat bayaran tertinggi sebesar USD32 juta ketika menghadapi Miguel Cotto pada bulan Mei 2012.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1454 seconds (0.1#10.140)