Amankan tiga besar, wajib tiga poin

Selasa, 18 Juni 2013 - 17:56 WIB
Amankan tiga besar, wajib tiga poin
Amankan tiga besar, wajib tiga poin
A A A
Sindonews.com - Sriwijaya FC (SFC) wajib mengantongi tiga poin saat menjamu Persegres Gresik di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu sore (19/6). Pasalnya, selain untuk merebut kembali posisi ketiga yang dikudeta Persib Bandung,Laskar Wong Kitojuga harus memberikan kepuasan pada publik sepak bola Sumatera Selatan.

KehadiranLaskar Joko Samudro-julukan Persegres Gresik--di Palembang, memang dalam berada top performa. Di bawah kendali nakhoda Widodo Cahyono Putra (WCP), Persegres menjelma menjadi tim yang kembali disegani. Menahan imbang Arema Cronous di Kanjuruhan dan mengempaskan Persib Bandung, menjadi catatan tersendiri bagi pelatih kepala SFC Kas Hartadi.

Pilar-pilar Persegres seperti Shohei Matsunaga, Siswanto, Risky Nopriyansyah semain termotivasi dengan kemenangan tersebut. Itu berbeda dengan SFC yang baru saja dipecundangi Persib Bandung dengan skor telak 0-4 di Stadion Si Jalak Harupat.

Nakhoda SFC Kas Hartadi menuturkan, perbedaan Gresik di putaran pertama dan putaran kedua ini, hanya terletak pada pemain dan pelatih. Kalau soal permainan dan skema, tidak terlalu berbeda.

''Mereka (Gresik) memang ada perubahan dalam komposisi pemain, masuknya Diogo Santos, Erol Iba, dan Ambrizal menjadikan permainan Gresik lebih cepat dari sebelumnya. Itu juga karena peran pelatih (Widodo) yang mungkin bisa mengerti keinginan pemain,” ujarnya.

Tapi Kas Hartadi tetap tak bergeming dengan apa yang dimiliki Gresik saat ini, karena dia hanya ingin fokus mengamankan tiga poin di laga kandang ini. ''Kami wajib mengambil poin jika ingin berada di tiga besar. Ini pertandingan yang harus kami ambil, karena setelah ini kami akan menghadapi Arema,” sambungnya.

Hanya saja, pria asal Solo ini tetap menginstruksikan anak asuhnya untuk lebih memperhatikan kolektivitas permainan yang bakal diterapkan WCP. Terlebih, ada beberapa pemain yang pernah bersama di SFC sebelumnya, seperti Sultan Samma, Diogo Santos, Siswanto dan terakhir Ambrizal. “Saya hanya meminta pemain untuk menjaga konsentrasi hingga 90 menit selesai. Tapi syukurlah, semua pemain dalam kondisi siap, kecuali Tantan (Dzalikha) yang terakumulasi kartu. Kalau untuk Foday, mungkin malam ini (tadi malam) akan datang ke Palembang,” tukasnya.

Terpisah, nakhoda Gresik WCP mengharapkan, semua anak asuhnya untuk cepat beradaptasi dengan kondisi di Palembang, yang saat ini di diselimuti cuaca yang panas. “Ya saya berharap mereka bermain sesuai dengan alur permainan kami. Saya tekankan kepada pemain, sekadar mengetahui bagaimana SFC saat bermain dikandang. Tapi kami tetap akan bermain dengan cara kami, tidak ada satu pemain yang kami waspadai, tapi setiap pemain lawan yang masuk ke pertahanan kami, apakah itu Tantan, Dzumafo, Ramdhani, Foday semua harus kami waspadai,” ungkapnya.

Mantan bintang Timnas Indonesia ini, enggan untuk mendikte kekuatan SFC, terlebih saat dihantam Persib Bandung 0-4. Karena, dalam tubuh SFC juga banyak pemain yang telah banyak pengalaman seperti Ponaryo Astaman, Abdul Rahman, Mahyadi Panggabean. “Kalau saya melihat, setiap tim itu akan tampil lebih bagus apalagi main di kandang, saya tidak melihat saat SFC kalah dari Persib dan lantas mereka akan bermain buruk menghadapi kami. Dari awal hingga akhir, SFC selalu bisa memenangkan pertandingan, baik dikandang ataupun tandang,” tutupnya.

Perkiraan Susunan Pemain

Sriwijaya FC
Rivky Mokodompit (PG), Fandy Mochtar, Lee Dong Won, Abdul Rahman, Mahyadi Panggabean, Ponaryo Astaman, Ahmad Jufrianto, Ramdhani Lestaluhu, Diego Michiels, Erick Week, Dzumafo
Pelatih: Kas Hartadi

Gresik United
Agung Prasetyo (PG), Diogo Santos, Sasa Zecevic, Ambrizal, Wismoyo Widhisto, Erol Iba, Agus Indra, Shohei Matsunaga, Siswanto, Ngon A Mamoun, Riski Novriansyah
Pelatih: Widodo Cahyono Putra
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8421 seconds (0.1#10.140)