Maman: Persija bukan lawan spesial

Rabu, 19 Juni 2013 - 13:37 WIB
Maman: Persija bukan lawan spesial
Maman: Persija bukan lawan spesial
A A A
Sindonews.com - Defender Persib Bandung, Maman Abdurrahman tidak menganggap Persija sebagai lawan spesial. Menurutnya, yang berbeda dari pertandingan nanti hanya suasana persaingan antara kedua tim dan masing-masing suporternya. Menurutnya, secara kualitas, Persija tidak perlu dibedakan dari tim-tim lainnya.

Penampilan apik Maman saat Persib mengalahkan Sriwijaya FC 4-0, pekan lalu tampaknya mampu membayar kepercayaan pelatih. Padahal musim ini, pemain kelahiran DKI Jakarta tersebut lebih sering kalah dalam persaingan. Pelatih Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman sudah terlanjur ‘jatuh hati’ pada duet centerback Abanda Herman dan Naser Alsebai.

Kalaupun salah satu dari keduanya harus absen, Maman harus terlebih dulu bersaing dengan Aang Suparman sebagai sesama defender pelapis. Namun, duetnya dengan Abanda yang menghasilkan cleansheet kontra Sriwijaya FC, tampaknya bisa mengubah pandangan pelatih.

Kepercayaan diri Maman di pertandingan itu juga terlihat memuncak. Karakter sebagai defender lugas yang selalu langsung menghalau bola, sedikit berkurang kala berhadapan dengan Ponaryo Astaman dkk. Guna mengendurkan pressing lawan, sesekali Maman berani memainkan bola dengan aman di sektor pertahanan sendiri.

Kinerja itu pula yang memungkinkan Maman kembali diturunkan saat laga panas Persib vs Persija. Apalagi hingga saat ini, belum kunjung ada kejelasan kapan Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas) Naser selesai diurus. Yang artinya, defender asal Suriah itu terancam kembali absen di pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL) terdekat.

''Di pertandingan kemarin saya memang merasa sangat percaya diri. Tidak ada hal apa pun yang terpikirkan saat itu, saya hanya berusaha untuk membayar kepercayaan pelatih dalam menurunkan saya. Tentu ada harapan agar bisa lebih banyak lagi dimainkan atau masuk dalam starting eleven. Tapi yang paling penting adalah bermain sebaik mungkin,” kata Maman.

Menjelang tandang ke SUGBK, dia mengaku tidak melakukan persiapan apa pun secara pribadi. Maman mengaku hanya menuruti instruksi pelatih dalam setiap sesi latihan. Begitu pula untuk line up yang nantinya diturunkan. Siapapun pemain yang tampil, menurutnya, yang paling penting adalah kemenangan untuk Persib.

''Melawan Persija, saya pribadi tidak punya persiapan berbeda dari biasanya. Tidak ada apa pun yang dilakukan secara pribadi, persiapan lebih pada tim secara keseluruhan,” pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6369 seconds (0.1#10.140)