Rivaldo protes penyelenggaraan sepak bola di Brasil

Rabu, 19 Juni 2013 - 13:57 WIB
Rivaldo protes penyelenggaraan sepak bola di Brasil
Rivaldo protes penyelenggaraan sepak bola di Brasil
A A A
Sindonews.com - Legenda sepak bola Brasil, Rivaldo ikut memprotes penyelenggaraan sepak bola (Piala konfederasi dan Piala DUnia) di negaranya.

Mantan pemain Barcelona dan AC Milan itu mengaku malu dengan Brasil yang menghabiskan banyak uang untuk penyelenggaraan turnamen dunia itu. Sementara masih banyak rumah sakit dan sekolah tetap dalam kondisi yang buruk.

"Ini sangat memalukan, menghabiskan dana segitu banyak untuk Piala Dunia ini dan membiarkan rumah sakit dan sekolah tetap dalam kondisi memprihatinkan," ujarnya dalam akun Twitter-nya.

"Saat ini, kami tidak bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia, kita tidak membutuhkannya. Kita membutuhkan pendidikan dan kesehatan," sambungnya.

""Saya mencurahkan pendapat ini, karena saya pernah mengalami menjadi orang miskin dan bagaimana sulitnya mendapat kesempatan belajar dan tidak mendapat pelayanan kesehatan yang baik." lanjutnya.

Aksi protes di Brasil saat ini memang sedang deras-derasnya dan memaksa pihak pemerintah maupun FIFA menjamin bahwa gelaran pesta sepakbola dunia tidak akan membuat Brasil merugi.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7215 seconds (0.1#10.140)