Sapeh Kerap jadi incaran Naga Mekes

Rabu, 19 Juni 2013 - 15:25 WIB
Sapeh Kerap jadi incaran...
Sapeh Kerap jadi incaran Naga Mekes
A A A
Sindonews.com - Sukses mengalahkan PSPS Pekanbaru 3-0 tak membuat Persepam Madura United lepas dari tekanan. Tim asuhan Daniel Roekito itu malah menjadi incaran empuk bagi Mitra Kukar kala keduanya bersua di Stadion Madya Aji Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (22/6).

Mitra Kukar yang masih tercecer di urutan lima klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) berjuang untuk mendapat posisi lebih baik. Apalagi perbedaan angka dengan tim di atasnya seperti Sriwijaya FC dan Persib Bandung masih cukup rapat.

Jadilah, Persepam bakal dijadikan objek penderita demi memuluskan dua ambisi sekaligus. Ambisi pertama tentu saja urusan dengan posisi di papan klasemen. Sedangkan ambisi kedua adalah membalas kekalahan besar 3-1 kala Mitra bertandang ke Gelora Bangkalan di putaran pertama lalu.

''Target mutlak di dua pertandingan, lawan Persepam dan Persela Lamongan adalah enam poin. Saya rasa tim sangat bisa melakukan itu,” kata Asisten Pelatih Mitra Kukar Sukardi Kardok di situs klub.

Klub berjuluk Naga Mekes memang layak menepuk dada. Sebab secara kualitas mereka lebih unggul dibanding Persepam yang sekarang berada di papan tengah. Inkonsistensi Sapeh Kerap sangat diragukan bisa mendulang angka di Tenggarong walau baru saja mengalahkan PSPS Pekanbaru 3-0 di Bangkalan.

Menjadi target empuk Mitra, kubu Persepam tidak mau banyak berkoar. ''Silakan saja Mitra membuat target apa pun. Yang pasti kami konsentrasi ke pertandingan dan akan bermain tanpa beban serta berupaya mencuri poin,” ujar Manajer Persepam Achsanul Qosasih, Rabu (19/6).

Catatan tandang Persepam memang tidak begitu buruk, karena telah mencatat total empat kemenangan. Terakhir ketika mereka mengalahkan Pelita Bandung Raya dengan skor tipis 0-1 di Bandung. Paling tidak Zaenal Arif dkk tidak minder ketika memasuki kandang Mitra.

''Kami sudah menduga Mitra akan berusaha membalas kekalahan 3-1 di Bangkalan sebelumnya. Tapi tim sudah berkomitmen untuk mengantisipasi itu dan tidak mudah kehilangan poin. Saya yakin tim siap menghadapi segala tekanan,” tambah Achsanul.

Sekadar gambaran, Persepam memiliki rekor lumayan saat bertanding di tanah Kalimantan. Di putaran pertama silam, tim berkostum loreng ini sukses menahan Persiba Balikpapan dengan skor 3-3 di Balikpapan. Persepam juga hanya kalah tipis 2-1 saat bertarung di kandang Barito Putra
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)